8.9 C
New York
Friday, October 11, 2024

Kembali Diguyur Hujan, Ruas Jalan dan Pemukiman Warga di Tebing Tinggi Tergenang Air

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Air Sungai Padang kembali meluap dan menggenangi akses jalan dan pemukiman warga menuju pusat Kota Tebing Tinggi, Jumat (11/10/24). Genangan air terlihat di Jalan Sudirman, Simpang Dolok, Jalan Senangain, Jalan Udang, Pasar Impres, Kampung Semut, Kampung Anturmangan serta sejumlah ruas jalan lainnya.

Amatan di lokasi, air menuju pusat Kota Tebing Tinggi di Jalan Sudirman tepat di kawasan RS Sri Pamela Banjir mencapai ketinggian betis orang dewasa. Hal serupa juga terjadi di Jalan Senangin. Sementara, di Pajak Impres banjir mencapai dengkul orang dewasa. BPBD Tebing Tinggi dibantu Polres Tebing Tinggi dan TNI melakukan evakuasi terhadap warga.

Salah seorang warga di kawasan Jalan Sudirman mengatakan, banjir sudah berlangsung sejak pukul 06.00 WIB. “Saya tau Jalan Sudirman banjir saat hendak belanja ke pajak, tapi sampai sekarang air belum juga surut,” ujar Iyus, Jumat (11/10/24) siang.

Baca Juga : Diguyur Hujan Semalaman, Jalan Protokol Air Joman-Kisaran Tergenang

Warga lainnya, Minah, berharap pemerintah dapat memberikan solusi. “Kita berharap banjir ini dapat segera surut, karena dalam sepekan ini Kota Tebing Tinggi telah mengalami banjir sebanyak 2 kali,” katanya.

Pantuan lainnya, tepat di depan showroom Yamaha CV Deli Mitra Lestari Jalan Sudirman, ketinggian air hingga dini hari mencapai selutut orang dewasa, banjir ini lebih meluas dari banjir yang terjadi, Rabu (9/10/24) lalu. (nazli/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles