10.5 C
New York
Friday, October 11, 2024

Relawan Kotak Kosong Muncul di Pilkada Sergai 2024

Sergai, MISTAR.ID

Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024-2029 di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) hanya diikuti 1 pasangan calon (paslon) yakni Darma Wijaya dan Adlin Tambunan yang merupakan incumbent, ternyata memunculkan adanya relawan kotak kosong.

Hal ini disampaikan oleh Wendy Hutabarat warga Desa Naga Kesiangan, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Sergai kepada awak media, Jumat (11/9/24).

Wendy mengaku telah membentuk tim pemenangan relawan kotak kosong pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sergai.

Baca juga:Masyarakat Kampanyekan Kotak Kosong, KPU: Ini Kebebasan Berekspresi

“Iya benar kami telah membentuk relawan pemenangan kotak kosong pada Pilkada Sergai kali ini,” ungkapnya.

Dijelaskan lebih lanjut, adapun tujuannya adalah mengajak masyarakat Sergai yang tidak punya pilihan dalam mencoblos pada tanggal 27 November nanti.

“Intinya dari pada tidak mencoblos alias golput lebih baik pilih kotak kosong. Perlu saya sampaikan bahwa mencoblos kotak kosong adalah sah dan tidak melanggar aturan dalam Pilkada Sergai kali ini,” sebutnya.

Baca juga:Kotak Kosong Bisa Dikampanyekan, Bawaslu: Asal Tidak Difasilitasi Negara

Untuk menjaga intervensi dari pihak tertentu, nama-nama yang ikut dalam relawan kotak kosong sengaja tidak dipublikasikan.

“Sengaja untuk nama nama relawan kotak kosong tidak dipublikasikan , takut nantinya ada intervensi dari pihak pihak tertentu. Namun yang pasti sudah menyebar di beberapa kecamatan di Sergai. Kita beda. Kita bisa,” tutup Wendy mengakhiri pembicaraan. (damanik/hm16)

Related Articles

Latest Articles