10.5 C
New York
Friday, October 11, 2024

Plt Bupati Simalungun Minta RSUD Perdagangan Optimalkan Pelayanan Kesehatan

Simalungun, MISTAR.ID

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Simalungun Zonny Waldi, meminta kepada tenaga kesehatan (nakes) agar mengoptimalkan pelayanan kesehatan dengan menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan di RSUD Perdagangan.

“Penting menjaga profesionalitas dan kualitas pelayanan kesehatan di RSUD Perdagangan, terutama di tengah meningkatnya kebutuhan layanan medis kepada masyarakat,” ujar Zonny Waldy, Jumat (11/10/24).

Selain itu, Plt Bupati Simalungun Zonny Waldy pun telah meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Perdagangan untuk secara langsung fasilitas yang disediakan oleh rumah sakit milik pemerintah daerah tersebut dalam keadaan baik, apalagi RSUD sudah terakreditasi tipe C.

Baca juga: Perselisihan Sawit Picu Duel Maut, Warga Simalungun Tewas Dibacok

Adapun yang ditinjau antara lain seperti ruang poli dan gudang obat untuk melihat langsung proses pelayanan serta kondisi fasilitas yang ada. Ia juga sempat berbincang dengan beberapa pasien mengenai kualitas pelayanan yang mereka rasakan.

Direktur RSUD Perdagangan, dr. Lidya Saragih mengatakan dirinya beserta para jajaran akan menjaga amanah pimpinan untuk memajukan rumah sakit, terutama dalam pelayanan kesehatan terhadap masyarakat

“Kami akan fokus dalam membenahi peningkatan pelayanan kesehatan di RSUD Perdagangan agar mampu bersaing dengan Rumah Sakit swasta yang berada di Perdagangan,”ucapnya

Lidya juga mengatakan bahwa, pihaknya akan berkoordinasi dan bekerjasama dengan Pemkab Simalungun serta berkomitmen untuk terus memajukan layanan kesehatan demi kesejahteraan masyarakat. (hamzah/hm25)

Related Articles

Latest Articles