13 C
New York
Friday, October 11, 2024

Ada Fitur Baru di WhatsApp, Bisa ‘Mention’ Seseorang

Jakarta, MISTAR.ID

WhatsApp baru saja memperkenalkan dua fitur baru untuk meningkatkan interaksi pengguna melalui status, yaitu fitur Like dan Mention. Kedua fitur ini dihadirkan secara bertahap dan memungkinkan pengguna lebih mudah berkomunikasi secara personal lewat unggahan status.

Fitur Like memungkinkan pengguna memberi tanda suka pada status orang lain dengan satu ketukan saja. Uniknya, Like pada status ini bersifat pribadi, tidak ada penghitung like seperti di platform lain.

“Beri tahu seseorang bahwa Anda memikirkan mereka, atau menikmati status mereka dengan satu ketukan tombol. Like status bersifat pribadi dan tidak memiliki indikator penghitung, sehingga hanya orang yang statusnya Anda sukai yang dapat melihatnya dalam daftar viewers,” tulis WhatsApp di laman resmi mereka, Jumat (11/10/24).

Baca juga: WhatsApp Hadirkan Fitur Filter dan Latar Belakang Video Call

Selain Like, WhatsApp juga memperkenalkan fitur Mention yang memungkinkan pengguna menyebut orang lain dalam unggahan status mereka.

Orang yang disebut akan menerima notifikasi khusus dan pribadi, memberitahukan bahwa mereka di-mention dalam status tersebut. Namun, mention ini tidak akan terlihat oleh audiens umum, melainkan hanya oleh orang yang disebut.

“Pastikan orang-orang terdekat Anda melihat status Anda, dan biarkan mereka membagikannya kembali dengan mudah kepada audiens mereka, dengan mention mereka secara pribadi. Mereka yang Anda sebutkan akan diberitahu secara pribadi, dan mention tersebut tidak akan ditampilkan di status Anda,” jelas WhatsApp.

Pembaruan ini merupakan bagian dari rencana jangka panjang mereka untuk terus memperkaya pengalaman pengguna dalam berinteraksi melalui status dan fitur Updates. Dalam beberapa bulan ke depan, mereka akan meluncurkan lebih banyak fitur yang bertujuan mempermudah pengguna berinteraksi dan berbagi dengan sesama. (berbagai sumber/hm20)

 

Related Articles

Latest Articles