13 C
New York
Thursday, October 10, 2024

Besok, Presiden Jokowi Resmikan Istana Negara dan Istana Garuda di IKN

Kaltim, MISTAR.ID

Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo direncanakan akan meresmikan Istana Negara dan Istana Garuda di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, pada besok Jumat (11/10/24).

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana menyebut dalam kunjungan kerja tersebut, Jokowi juga akan meresmikan dua rumah sakit dan menghadiri Kompas 100 CEO Forum.

Baca juga : Pesawat Boeing Kepresidenan Mendarat Mulus di Bandara Nusantara

“Kunjungan kerja besok (Jumat). Peresmian Istana Negara dan Istana Garuda, peresmian 2 rumah sakit, (dan menghadiri) CEO Kompas Forum,” kata Yusuf, Kamis (10/10/24).

Dikatakan Yusuf, Presiden Jokowi akan mendarat di Bandara Nusantara IKN besok hari dengan menumpangi pesawat bodi jumbo berjenis Boeing.

“Dijadwalkan besok Bapak Presiden akan melakukan kunjungan kerja ke IKN menggunakan pesawat Boeing Kepresidenan dan akan mendarat di Bandara IKN,” jelasnya.

Baca juga : Pengusaha Tambang Bakal Bentuk Konsorsium Investasi di IKN

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah melakukan pendaratan perdana di Bandara IKN dengan menumpangi pesawat kepresidenan RJ-85 pada 24 September 2024.

Sebelum pendaratan besok hari, pemerintah telah melakukan uji coba pendaratan pesawat Boeing Kepresidenan pada hari ini Kamis. Menurut Yusuf, pendaratan pesawat di Bandara IKN dalam rangka test landing berjalan lancar. (mtr/hm18)

Related Articles

Latest Articles