9.9 C
New York
Thursday, October 10, 2024

DPRD Toba: Petahana Curi Start Pakai Slogan yang Sama Waktu Menjabat dan Kampanye

Toba, MISTAR.ID

Anggota DPRD Toba, Robinson Sibarani menyoroti slogan ‘Pature Torus, Torus Pature’ yang ternyata sudah digunakan oleh Poltak Sitorus saat menjabat sebagai bupati. Bahkan, saat dia maju sebagai kontestan pilkada 2024 slogan tersebut dipakainya di baliho dan spanduk.

“Slogan ‘Pature Torus, Torus Pature’ tidak pernah dibahas dalam RPJMD,” ujarnya, Kamis (10/10/24).

Robinson mengatakan, selain slogan ‘Unggul dan Bersinar’, tidak ada slogan lain yang masuk dalam RPJMD. “Dengan slogan ‘Pature Torus, Torus Pature’ yang muncul sekarang, mereka sedang curi start,” katanya.

Kepala Bappeda Toba, Sofyan Sitorus mengatakan, yang masuk dalam RPJMD adalah slogan ‘Unggul dan Bersinar’ dan dijadikan sebagai visi-misi. Ia juga mengaku slogan tersebut kerap disampaikan Poltak Sitorus saat menjabat sebagai Bupati Toba.

“RPJMP itu yang dibuat adalah slogan ‘Unggul dan Bersinar’. Tidak ada kita ubah RPJMD. Artinya, visi-misi tetap kita gunakan ‘Unggul dan Bersinar’. Saya kira dalam perjalanan waktu, tidak ada yang sempurna sehingga ungkapan itu muncul,” terang Sofyan.

Baca Juga : Generasi Z Berperan Sukseskan Pilkada Toba dalam Menentukan Pemimpin yang Tepat

Menurut Sofyan, slogan tersebut bisa diartikan sebagai penyemangat bagi OPD bekerja. Kata dia, Pature Torus itu datang dari bahasa Inggris, continue improvement. Dimana yang sudah baik kita lakukan sampai sekarang tetap butuh perbaikan.

“Slogan ‘Unggul dan Berisinar’ masuk dalam RPJMD, sementara slogan ‘Pature Torus, Torus Pature’ serta ‘Batak Naraja’ tidak pernah dibahas dalam RPJMD,” pungkasnya.

Dikatakan Sofyan, pada RPJMD mereka selalu menggunakan slogan ‘Unggul dan Bersinar’, dan itu belum berubah. Soyan mengingat, Bupati (Poltak Sitorus) juga mengatakan hal seperti itu kepada mereka.

“Apabila kata itu digunakan sebagai jargon politiknya, bisa langsung ditanya ke beliau,” tandas Sofyan. (nimrot/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles