9.9 C
New York
Thursday, October 10, 2024

Akademi Pemilu dan Demokrasi Harapkan Debat Paslon Tidak Monoton, Harus Menarik dan Interaktif

Simalungun, MISTAR.ID

Akademi Pemilu dan Demokrasi (APD) Kabupaten Simalungun mengharapkan debat pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Simalungun tidak monoton, namun harus menarik dan interaktif.

Dua paslon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Simalungun menyatakan siap menghadapi debat yang diselenggarakan oleh KPU. Tentunya debat ini akan banyak menyita perhatian publik guna melihat adu gagasan calon Bupati Simalungun.

Dalam debat nanti, hal ini menjadi ajang bagi Radiapoh Hasiholan Sinaga-Azi Pratama Pangaribuan dan Anton Achmad Saragih-Benny Gusman Sinaga untuk menunjukkan kemampuannya membedah masalah di Simalungun.

Baca juga : Debat Calon Bupati Simalungun Digelar Dua Sesi

Diketahui, KPU Kabupaten Simalungun bakal mengagendakan dua kali debat pada Pilkada 2024. Rencananya debat tersebut pun bakal dilakukan pada pertengahan bulan Oktober, lalu debat kedua akan dan dilakukan di awal bulan November 2024.

Ketua Koordinator Akademi Pemilu dan Demokrasi (APD) Kabupaten Simalungun Adil Saragih, menyampaikan bahwa untuk materi debat calon telah diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) No 13 Tahun  2024 tentang kampanye.

“Yang menjadi kekhawatiran kita bersama, dalam debat publik antar Paslon. Tim perumus yang mempersiapkan debat publik tidak profesional sehingga debat publik menjadi monoton, tidak menarik dan tidak interaktif,” ujar Adil Saragih, Kamis (10/10/24).

Related Articles

Latest Articles