9.9 C
New York
Thursday, October 10, 2024

Wasit yang Pimpin Pertandingan Bahrain Vs Indonesia Ringan Keluarkan Kartu

Jakarta, MISTAR.ID

Pertandingan antara Bahrain dan Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan dipimpin oleh wasit asal Oman, Ahmed Al Kaf. Dikenal dengan ketegasannya, Al Kaf rata-rata mengeluarkan lima kartu per laga.

Laga ini akan berlangsung di Bahrain National Stadium, Riffa, Kamis (10/10/24) malam WIB. Pemilihan Al Kaf sempat menimbulkan perdebatan karena Oman dan Bahrain berada dalam satu organisasi, West Asian Football Federation (WAFF). Namun, sesuai aturan AFC, tidak ada larangan bagi wasit dari negara yang berbeda untuk memimpin laga di grup yang sama.

Manajer Timnas Indonesia, Sumardi, menyatakan keyakinannya bahwa Al Kaf akan memimpin pertandingan dengan adil, mengingat pentingnya laga ini untuk kedua tim yang sama-sama berjuang meraih tiket ke Piala Dunia.

Baca Juga : Kalah dari Jepang, Bahrain Cari Momentum untuk Bangkit di Laga Kontra Indonesia

Profil Ahmed Al Kaf

  • Nama Lengkap: Ahmed Abu Bakar Said Al Kaf
  • Tanggal Lahir: 6 Maret 1983, Oman
  • Debut: Memimpin laga domestik di Oman sejak 2008; mendapat lisensi FIFA pada 2010.
  • Statistik: Memimpin 114 pertandingan dengan total 343 kartu kuning dan 10 kartu merah. Rata-rata lima kartu per pertandingan.
  • Laga Terakhir: Dalam perempatfinal Liga Champions Asia antara Al Nassr dan Al Ain, Al Kaf mengeluarkan 10 kartu (9 kuning dan 1 merah), menunjukkan ketegasannya di lapangan.

Dengan pengalaman dan ketegasan yang dimiliki, Al Kaf diharapkan dapat memimpin laga ini dengan baik, memastikan pertandingan berlangsung secara fair. (mtr/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles