9.9 C
New York
Thursday, October 10, 2024

BPBD Binjai Serahkan Bantuan Logistik Tanggap Darurat ke Korban Banjir

Binjai, MISTAR.ID

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai menyerahkan bantuan logistik tanggap darurat kepada warga yang terdampak banjir. Penyerahan bantuan ini dilakukan di sejumlah lokasi yang masih terdampak banjir diantaranya di Kelurahan Binjai Estate, Kecamatan Binjai Selatan, Kamis (10/10/24).

Penyerahan bantuan ini dilakukan langsung oleh Plt Kalaksa BPBD Binjai, Rudi Iskandar Baroes ke rumah rumah warga yang terdampak banjir. Logistik tanggap darurat tersebut merupakan bantuan dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang diterima oleh BPBD Binjai beberapa waktu lalu.

Plt Kalaksa BPBD Binjai, Rudi Iskandar Baroes menyatakan bantuan logistik tanggap darurat tersebut berisi bermacam kebutuhan rumah tangga mulai dari sembako dan makanan lainnya, pakaian, popok bayi, selimut hingga peralatan makan.

“Dengan bantuan logsitik tanggap darurat ini, mudah-mudahan dapat dimanfaatkan oleh warga yang terdampak banjir,” ujar Rudi.

Baca Juga :’Hujan Lebat, Ribuan Rumah di Binjai Terendam Banjir

Rudi juga menjelaskan bahwa banjir yang terjadi pada Rabu dini hari kemarin berdampak kepada 2.100 kepala keluarga yang ada di 5 kecamatan se Kota Binjai.

“Bantuan logistik tanggap darurat yang kami berikan hanya seper empat dari jumlah korban banjir, karena hanya segitu jumlah yang diberikan oleh BNPB kepada BPBD Binjai,” ungkap Rudi.

“Kita bisa atau boleh meminta tambahan bantuan namun status banjir nya harus bencana darurat,” tambahnya.

Hingga hari ini banjir yang melanda Kota Binjai telah surut seluruhnya. Permukaan air sungai Bangkatan, Sungai Bingai dan Sungai Mencirim sudah normal. “Mudah mudahan hujan lebat seharian tidak lagi terjadi agar tidak terjadi banjir,” pungkasnya. (endang/hm24)

 

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles