9.9 C
New York
Thursday, October 10, 2024

Hindari Potensi Gangguan Pilkada, Polsek Onanrunggu Koordinasi Atur Operasional Kedai Tuak

Samosir, MISTAR.ID

Polsek Onanrunggu akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir untuk mengatur jam operasional kedai tuak demi menjaga keamanan, menghindari potensi keributan jelang Pilkada 2024.

Hal itu disampaikan personel Polsek Onanrunggu, Brigpol Gunawan Situmorang menjawab permintaan warga pada kegiatan Pojok Pilkada dalam rangka pemetaan pengamanan Pilkada, Kamis (10/10/24).

Saat itu salah seorang warga bernama Baringin meminta agar operasional kedai tuak diatur, karena bisa mempengaruhi stabilitas emosi masyarakat, terutama saat mabuk. Menurutnya, program Pojok Pilkada sangat penting untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama berlangsungnya Pilkada 2024.

“Kami (masyarakat Desa Sipinggan) siap bekerja sama dengan Polsek Onanrunggu demi suksesnya Pilkada. Kami berharap kegiatan Pojok Pilkada ini dapat diperluas ke setiap desa dan kelurahan di Kabupaten Samosir. Kami juga mengusulkan agar nomor kontak personel Polsek Onanrunggu tetap aktif selama 24 jam untuk memfasilitasi komunikasi terkait keamanan Pilkada,” ucapnya.

Baca Juga : Polres Samosir Imbau Warga Jaga Kondusifitas Tahapan Kampanye Pilkada 2024

Menyahuti itu, Brigpol Gunawan menegaskan bahwa personel Polri akan selalu siap siaga selama 24 jam, dan nomor kontak darurat 110 bisa dihubungi kapan saja tanpa biaya.

“Terkait dengan operasional kedai tuak, kita akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Samosir untuk mengatur jam buka guna menjaga keamanan,” katanya.

Pojok Pilkada yang digelar Polsek Onanrunggu sendiri bertujuan untuk meningkatkan kesadaran serta partisipasi masyarakat dalam Pilkada, sekaligus memastikan jalannya proses demokrasi secara aman dan tertib.

Selain itu, kegiatan ini menjadi ajang evaluasi terhadap tahapan Pilkada yang telah dilalui serta persiapan untuk tahapan berikutnya, agar semuanya berjalan lancar.

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles