9.9 C
New York
Thursday, October 10, 2024

Sekjen PDIP Beri Sinyal Terkait Lokasi Pertemuan Megawati-Prabowo

Jakarta, MISTAR.ID

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto, memberi sinyal terkait lokasi pertemuan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

Menurut perkiraan Hasto, lokasi pertemuan kedua tokoh nasional tersebut bisa saja digelar di kediaman Megawati, atau di Istana Batu Tulis, dan bisa pula di tempat lain yang memiliki sejarah.

“Pertemuan bisa dilakukan di Teuku Umar, Istana Batu Tulis, atau Kebagusan. Atau bisa juga di tempat lain, yang penting ada aspek historisnya. Semua akan dikomunikasikan dengan Pak Prabowo,” tutur Hasto dilansir Tempo, pada Kamis (10/10/24).

Baca juga: Pertemuan Prabowo-Megawati, Puan Maharani Sampaikan 3 Titik Lokasi

Hasto menyampaikan, pertemuan Megawati-Prabowo direncanakan beberapa hari sebelum pelantikan Presiden Terpilih. Menurutnya, pertemuan tersebut menjadi penting dan strategis, karena akan membahas berbagai persoalan bangsa serta tantangan ke depan.

“Kesejarahan antara Bu Mega dan Pak Prabowo, khususnya pada Pilpres tahun 2009, menjadi momentum historis bagi dialog antar kedua pemimpin,” ungkapnya.

Dua petinggi PDIP bercerita kepada Tempo, semula pertemuan Megawati dengan Prabowo akan dilaksanakan di salah satu restoran di Menteng. Namun, Megawati menghendaki pertemuan tersebut di Batu Tulis saja.

Komunikasi PDIP dengan Partai Gerindra terkait rencana pertemuan dijembatani Puan Maharani bersama beberapa orang dekatnya. Dan sampai kini, internal PDIP masih membahas peluang pertemuan akan berlangsung, pada Selasa (15/10/24). (tpc/hm27)

Related Articles

Latest Articles