14.4 C
New York
Thursday, October 10, 2024

LSM Minta Pemkab Deli Serdang Jangan Takut Diancam Demo

Deli Serdang, MISTAR.ID

Pemkab Deli Serdang diminta jangan takut dengan ancaman demo yang dilakukan sejumlah oknum mengaku mahasiswa.

Sehingga akhirnya menuruti permintaan dari oknum tersebut dengan memberikan sejumlah uang untuk tidak didemo.

Hal ini dikatakan Ketum DPP LSM NGO Sanpan RI (Solidaritas Negeri Pemantau Aset Negara Republik Indonesia), Aspin Sitorus kepada mistar.id, Kamis (10/10/24).

“Belakangan ini kita mendengar adanya sejumlah oknum mengaku mahasiswa menggertak sejumlah dinas dan badan di lingkungan Pemkab Deli Serdang untuk melakukan demo tentang kinerja dinas atau badan yang mereka tuju karena mereka anggap tidak baik pelayanan maupun pekerjaan dinas tersebut,” ujar Aspin.

Baca juga: Jelang Pilkada 2024, Polresta Deli Serdang Himbau Warga Hindari Berita Hoaks

Disebutkan Aspin, namun ancaman demo tidak ada terjadi jika oknum yang mengaku mahasiswa itu diduga diberikan uang.

“Kalau memang mau demo untuk menyampaikan aspirasi, ya demo aja. Jangan gertak-gertak dan mengaku-ngaku mahasiswa segala,” tambah Aspin yang meragukan jika oknum tersebut merupakan oknum mahasiswa.

Sebab, lanjut Aspin, jika mereka para oknum tersebut mahasiswa beneran dipastikan menjunjung etika, berpenampilan baik dan sopan santun.

Baca juga: PGPI Deli Serdang Dukung Penuh Asri Ludin Tambunan di Pilkada 2024

“Ini ngakunya mahasiswa. Tapi hampir seluruh tubuhnya dipenuhi tato. Tinggal matanya saja yang tidak ditato,” ungkap Aspin yang merupakan sarjana teknik.

Sementara sejumlah ASN di Pemkab Deli Serdang membenarkan hal tersebut.

“Terkadang yang didemonya juga kita gak tau maksudnya. Karena data gak punya tapi asal cakap pakai mikrofon. Badan penuh tato ngakunya mahasiswa. Kita bukan takut atau apalah, tapi malas aja meladeni orang-orang seperti itu,” aku sejumlah ASN yang menolak menyebut nama. (sembiring/hm25)

Related Articles

Latest Articles