14.4 C
New York
Thursday, October 10, 2024

Rumah Sekretaris KNPI Tapteng Dibakar OTK, Pj Bupati: Lawan Premanisme

Tapteng, MISTAR.ID

Rumah Sekretaris Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Raju Firmanda Hutagalung di Kelurahan Sibuluan Nalambok, Kecamatan Sarudik, tepatnya di depan Klinik Yakin Sehat dibakar orang tidak dikenal (OTK), pada Kamis (10/10/24) sekira pukul 03.00 WIB.

Menanggapi hal ini, Pj. Bupati Tapteng Sugeng Riyanta meminta masyarakat untuk bersama-sama melawan tindakan premanisme.

“Kita lawan tindakan premanisme dan bar-bar ini dengan gotong royong, nilai-nilai humanisme pasti menang melawan tindakan premanisme,” sebut Sugeng Riyanta, Kamis (10/10/24) dalam keterangan tertulisnya.

Sugeng yang merupakan Wakil Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah ini menghimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak terpancing dengan ulah gerombolan preman ini.

Baca juga: Rumah Sekretaris KNPI Tapteng Dibakar OTK, Diduga Ini Motifnya

“Kita percayakan kepada Polri untuk mengusut dan ungkap kejahatan ini agar NKRI sebagai negara hukum tegak dan tidak kalah dengan preman. Baik pelaku maupun dalangnya wajib ditemukan dan diproses hukum secara transparan,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Tapteng melalui Kasat Reskrim AKP Arlin Parlindungan Harahap yang dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Kita menemukan dibagian pintu utama rumah ada bekas terbakar dan gorden yang terbakar,” ungkapnya.

Selanjutnya itu, lanjut Arlin, pihaknya juga sudah mengamankan berbagai barang bukti diantaranya satu botol bahan bakar minyak jenis pertalite, topi yang tertinggal yang diduga milik pelaku dan barang bukti lainnya.

Baca juga: Soal Dugaan Cabup Tapteng Dilaporkan Kasus Penganiayaan, Begini Kata Tim Pemenangannya

“Untuk selanjutnya kita sudah mengerahkan anggota kelapangan untuk serius mengungkap dalang pembakaran itu,” tutupnya.

Sebelumnya, insiden dibakarnya rumah Raju yang juga merupakan aktivis penggiat anti korupsi ini berawal dari kesaksian Ridwan Panjaitan, paman Raju Hutagalung usai terbangun dari tidurnya di kamar bersama keluarga.

“Awalnya badan saya terasa panas lalu terbangun dari tidur. Lalu, saya keluar dari kamar dan melihat kobaran api yang semakin membesar,” ungkap Ridwan.

Menurutnya, barang yang terbakar yaitu gorden kamar dan pintu kamar, meja, daun pintu, dinding dan lantai.

“Ada juga ditemukan sisa BBM Pertalite dalam botol air mineral dan topi diduga milik pelaku,” jelasnya. (feliks/hm25)

Related Articles

Latest Articles