15.4 C
New York
Thursday, October 10, 2024

Dua Pekan Pasca Pelantikan AKD DPRD Labura Belum Terbentuk

Labura, MISTAR.ID

Selama 2 pekan setelah pelantikan 35 orang anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), namun Alat Kelengkapan Dewan (AKD) belum juga terbentuk.

Saat ini para legislator Labura tersebut masih mengikuti orientasi di Kota Medan.

Beberapa anggota DPRD Labura yang dihubungi untuk menanyakan apakah AKD sudah terbentuk, mereka menyatakan belum. Karena saat ini masih fokus pada orientasi atau pembekalan.

Baca juga:35 Anggota DPRD Labura Periode 2024-2029 Dilantik, 1 Orang Wanita

Seperti yang disampaikan Rori Syahputra Tambunan. Saat ditanya, politisi Partai Golkar itu mengatakan AKD belum terbentuk dan mereka masih sedang mengikuti orientasi.

Hal serupa juga dikatakan politisi Golkar lainnya Ari Susilo Polopo Siregar. “Belum. Masih orientasi,” ujar satu-satunya petahana di antara sembilan legislator pohon beringin yang duduk di DPRD Labura, pada Kamis (10/10/24).

Sedangkan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Jhon Efendi Siahaan menyebutkan, saat ini karena belum dilantiknya pimpinan definitif di DPRD Labura, maka komisi sementara masih berbentuk kelompok kerja.

Baca juga:Jelang Pelantikan, Ratusan Keluarga 35 Anggota Dewan Padati Kantor DPRD Labura

Bendahara PAN Labura itu juga menyebutkan, selain belum terbentuknya komisi, masalah fraksi juga belum fix. “Soal fraksi juga masih belum fix. Mudah-mudahan segera terbentuk,” harapnya. (sunusi/hm16)

Related Articles

Latest Articles