15.4 C
New York
Thursday, October 10, 2024

Malam Ini Laga Kontra Bahrain, Indonesia Fokuskan Hasil Maksimal

Jakarta, MISTAR.ID

Lanjutan babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup C, Timnas Indonesia akan berkunjung ke kandang Bahrain.

Laga digelar di Bahrain National Stadium, pada Kamis (10/10/24) sekira pukul 23.00 WIB.

Kedua tim berambisi meraih kemenangan demi memperbesar kans lolos ke Piala Dunia. Jepang saat ini memimpin Grup C dengan 6 poin, disusul Arab Saudi 4 poin.

Baca juga:Jelang Berhadapan dengan Indonesia, Bahrain Sudah Fokus ke Arab Saudi

Skuad Garuda saat ini menempati peringkat keempat dengan 2 poin dari hasil imbang menghadapi Arab Saudi (1-1) dan Australia (0-0). Bahrain berada di posisi ketiga dengan 3 poin. Dilmun’s Warriors menang 1-0 terhadap Australia, namun dikalahkan Jepang 0-5 di kandang.

Timnas Indonesia sudah bersua 4 kali dengan Bahrain mulai 2004. Hasilnya, Garuda cuma dapat meraih sekali kemenangan dan 3 kali kalah. Perjumpaan terakhir di kualifikasi Piala Dunia 2014. Bahrain mengalahkan Indonesia 10-0 di Bahrain National Stadium tahun 2012.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong enggan memikirkan peluang balas dendam. Juru taktik asal Korea Selatan (Korsel) itu mengaku kini berkonsentrasi untuk menerima hasil maksimal di markas Bahrain.

“Ketimbang kita memikirkan balas dendam atas kekalahan itu, lebih bagus berfokus ke permainan. Bagaimana dapat menampilkan permainan yang kita suka dan direncanakan,” paparnya.

Baca Juga : Prediksi Susunan Pemain Indonesia Kontra Bahrain

Coach Timnas Bahrain Dragan Talajic menyatakan ada 3 hal yang diwaspadai dari skuad Garuda, yakni rapatnya pertahanan, lancarnya transisi permainan, dan kemampuan melakukan serbuan balik yang berbahaya.

“Indonesia merupakan tim yang pertahanannya sangat baik. Mereka melawan Arab Saudi serta Australia dengan hanya kebobolan 1 gol,” ucap Talajic, dilansir dari Gulf Daily News.

Menurutnya, Bahrain wajib mengatasi ketiga hal itu dan fokus menantikan peluang kesempatan. Tuan rumah juga mengincar nilai penuh dalam pertandingan itu.

Dalam laga itu Skuad Garuda juga dipastikan tak bakal berjuang sendirian. Dipastikan seribuan suporter siap membakar semangat Timnas Indonesia.

Baca juga:Menang Lawan Bahrain, Ini Perkiraan Nilai dan Ranking FIFA Indonesia

Ini dibeberkan Dadan Juarsa sebagai Koordinator Garuda Qatar. Sebanyak 1.200 suporter itu berasal dari Gulf Cooperation Council (GCC) Garuda Indonesia.

“Jumlah tiket WNI di GCC, yang ingin menonton 2.200. Kami dari Qatar berangkat 9 Oktober,” paparnya.

Diketahui 5 hari setelah melawan Bahrain, Indonesia akan mengunjungi markas China. Pertandingan bakal digelar di Qingdao Youth Football Stadium. (dtk/hm16)

Related Articles

Latest Articles