11.9 C
New York
Wednesday, October 9, 2024

Kaya Nutrisi, Ubi Bakar Cilembu Milik Benaso Laris di Medan

Medan, MISTAR.ID

Penjualan ubi bakar cilembu kini semakin ramai diminati warga Medan. Benaso Zai, pemilik usaha ubi ini sukses dalam menjalankan bisnisnya yang di mulai sejak 2021 hingga saat ini.

Ubi dengan ciri khas dibakar ini memiliki tekstur yang gurih dan manis. Ben mengatakan proses pembuatannya murni hanya dipanggang di dalam oven.

“Hasilnya memang berbeda antara dibakar dengan direbus, kalau dibakar rasa manisnya lebih keluar dibanding dengan direbus, seperti ada rasa madu atau gulanya, padahal ini original langsung di panggang,” katanya sambil menunjukan dua oven sebagai alat pemanggangnya.

Baca juga:Jujutsu Kaisen Jadi Serial Terlaris Sepanjang Masa

Tokonya di Jalan Pabrik Tenun, Kecamatan Medan Petisah ini terus ramai dikunjungi pembeli secara bergilir, ubi ini dijual dengan harga Rp26.000 per kg dengan kondisi yang sudah matang.

“Kalau per-onsnya Rp3.000, jadi perkilonya dibulatkan Rp26.000 saja, sedangkan setengah kilo Rp15.000, dan dalam satu hari bisa terjual sampai 200 kg. Dan untuk pendapatnya per hari bisa mencapai Rp2.500.000-Rp3.000.000, ” ucapnya.

Ubi cilembu yang ia dapatkan ini langsung dipasok dari Sumedang dan dikirimkan secara berkala dalam waktu satu minggu dengan muatan 1,5 ton.

“Alhamdulillah dalam satu minggu kita bisa menghabiskan 1,5 ton ubi cilembu, namun berat ubi ini sudah tidak sama saat sudah dibakar karena menyusut, misalnya 100 kg menjadi 60 kg dan proses pembakarannya selama 2 jam,” paparnya. (dinda/hm17)

Related Articles

Latest Articles