11.6 C
New York
Wednesday, October 9, 2024

Habis Kontrak dan Anggaran Direfocusing Pemicu Minimnya Jumlah Petugas Kebersihan di Parapat

Simalungun, MISTAR.ID

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Simalungun menyebut habis kontrak dan anggaran direfocusing menjadi pemicu minimnya jumlah Petugas kebersihan di Parapat Kabupaten Simalungun.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Simalungun, Daniel Silalahi mengatakan pihaknya sudah menemukan solusi untuk menangani sampah yang menumpuk dan menjadi keluhan masyarakat di Kota Wisata Parapat, Kabupaten Simalungun.

“Nanti bulan November ditampung, ini lagi lelang untuk Outsourcing. Itu ditampung dua bulan untuk tahun ini. Sudah ditempatkan nanti petugas untuk bekerja di situ,” ujar Daniel Silalahi, Rabu (9/10/24).

Baca juga : Kota Wisata Parapat Tercemar Sampah, Bau Menyengat Ganggu Pengunjung

Diungkapkan Daniel, petugas yang lakukan pembersihan sampah di Parapat dipihak ketigakan. Dengan berakhirnya kontrak kerja sama, pihak kecamatan pun mulai kesulitan menangani sampah.

“Itu kan kontraknya per tahun. Jadi tahun 2024 kita kan Pemilu, banyak anggaran yang direfokusing. Jadi dikurangi lah anggarannya, jadi tahun ini dapat dua untuk bulan. Bulan November nanti mulai kerja la mereka itu,” ucapnya.

Related Articles

Latest Articles