14.3 C
New York
Wednesday, October 9, 2024

Dibakar Teman Ponpes, AAR Alami Luka Bakar Sekujur Tubuh

Medan, MISTAR.ID

Santri berinisial AAR (19) alami luka bakar di sekujur tubuhnya yang dibakar oleh teman satu pondok pesantrenya di Pesantren An-Nur Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. AAR kini sudah dirawat di ICU Luka Bakar Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik sejak, Sabtu (5/10/24) lalu.

Manajer Hukum dan Humas RSUP H Adam Malik Medan, Rosario Dorothy Simanjuntak mengatakan jika pasien asal langkat tersebut mengalami luka bakar sebanyak 60 persen.

“Pasien masuk dengan kondisi luka bakar di sekujur tubuhnya seperti di area wajah, kemudian punggung, kedua kaki, kedua tangan dan sedikit di area dada,” jelasnya saat ditemui di RSUP H Adam Malik Jalan Bunga Lau No.17, Kecamatan Medan Tuntungan, Rabu (9/10/24) siang.

Lebih lanjut, AAR juga ditangani oleh dua dokter spesialis anestesi dan spesialis bedah plastik. “Pasien dirawat oleh dua dokter dan sampai saat ini masih dirawat intensif di ruang ICU luka bakar kita,” ucapnya.

Baca juga:Kesehatan Santri yang Dibakar Teman Ponpes Membaik, Pelaku Ditangkap

Rosario juga mengatakan jika dalam 4 hari menjalani perawatan, AAR kini memiliki kemajuan dalam proses penyembuhannya.

“Kondisinya saat ini ada kemajuan, antara lain pasiennya sudah sadar, sudah tidak menggunakan ventilator lagi, tetapi memang masih menggunakan selang nafas,” katanya.

Pasien yang berasal dari Aceh Tengah itu pula masih membutuhkan perawatan intensif di ICU Luka Bakar.

“Masih memerlukan rawatan intensif di ICU luka bakar, nanti kita akan lihat perkembangan berikutnya ya,” pungkasnya. (berry/hm17)

Related Articles

Latest Articles