14.3 C
New York
Wednesday, October 9, 2024

Lewati Putri Nomor 1 Denmark, Gregoria Selanjutnya Bersua Zhang Yi Man

Jakarta, MISTAR.ID

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, merasa senang setelah berhasil mengalahkan lawan pertamanya di Arctic Open 2024. Dalam pertandingan perdana BWF Super 500 yang berlangsung, Rabu (9/10/24), Gregoria meraih kemenangan atas Line Hojmark Kjaersfeldt, tunggal putri terbaik Denmark, dengan skor 21-16, 21-11.

Pertandingan tersebut tidak berjalan mudah bagi Gregoria, yang sempat tertinggal 13-16 di gim pertama. Namun, ia berhasil membalikkan keadaan dan mengamankan kemenangan.

“Puji Tuhan, hari ini bisa menang melawan Line. Kemenangan di gim pertama menjadi motivasi saya untuk bermain lebih baik di gim kedua,” ungkap Gregoria.

Baca Juga : Raih Perunggu, Gregoria Sumbang Medali Pertama Indonesia di Olimpiade 2024

Dengan hasil ini Gregoria melangkah ke babak 16 besar Arctic Open 2024 dan memperkuat dominasinya atas Line, menjadikan rekor head to head mereka 4-0. Kemenangan sebelumnya diraih Gregoria dalam beberapa turnamen, termasuk Denmark Open 2018 dan All England 2023.

Selanjutnya, Gregoria akan menghadapi Zhang Yi Man dari China, yang merupakan pemain berperingkat 20 dunia. Gregoria membawa modal positif dengan rekor 2-1 dari tiga pertemuan sebelumnya. Meski demikian, ia tetap harus waspada karena dua pertandingan sebelumnya melawan Zhang berlangsung ketat hingga tiga gim. (mtr/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles