15.4 C
New York
Wednesday, October 9, 2024

Diguyur Hujan, Sejumlah Ruas Jalan dan Pemukiman Warga Tebing Tinggi Banjir

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Diguyur hujan semalaman menyebabkan air Sungai Padang meluap hingga banjir menggenangi akses jalan dan pemukiman warga menuju pusat Kota Tebing Tinggi, pada Rabu (9/10/24).

Jalan Sudirman, Simpang Dolok, Jalan Senangin, Jalan Udang, Pasar Inpres, Kampung Semut, Kampung Anturmangan, serta sejumlah ruas jalan di Kota Tebing Tinggi tergenang air.

Amatan di lokasi, akses menuju pusat Kota Tebing Tinggi di Jalan Sudirman, tepatnya di kawasan Rumah Sakit (RS) Sri Pamela Banjir mencapai ketinggian betis orang dewasa. Hal serupa juga terjadi di Jalan Senangin.

Baca juga:Warga Desa Setia Korban Banjir Bandang dapat Bantuan dari Dinas Sosial Taput

Ini membuat pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama Polres Tebing Tinggi dan TNI melakukan evakuasi terhadap warga.

Sementara itu di Pajak Inpres, banjir mencapai ketinggian hingga mencapai dengkul orang dewasa.

Salah seorang warga di Pajak Inpres bernama Novi mengatakan banjir mulai diketahui pada Rabu (9/10/24) sekira pukul 03.00 WIB. “Hingga pukul 11.00 WIB air terus naik,” ujarnya.

Baca juga:Sungai di Batang Kuis Meluap, Rumah Warga Terendam Banjir

Dia berharap pemerintah setempat dapat segera memberikan bantuan ke masyarakat yang terdampak banjir. “Harapan kita pemerintah segera memberikan bantuan hingga air surut,” ucapnya. (nazli/hm16)

Related Articles

Latest Articles