17.2 C
New York
Wednesday, October 9, 2024

Pelaku Pencurian Sepeda Motor Kepling Menteng Ditembak Polisi

Medan, MISTAR.ID

Pelaku pencurian sepeda motor Kepala Lingkungan (Kepling) di Menteng ditangkap petugas Polsek Medan Area. Kedua kakinya juga terpaksa diberi hadiah timah panas karena berupaya melarikan diri saat dilakukan pengembangan.

Aan melakukan aksi pencurian sepeda motor milik Sofiyan Andi (51) warga Jalan Rahmad, Komplek PIK, Menteng, Medan Denai, Selasa (30/4/24) yang lalu.

Kanit Reskrim Polsek Medan Area, Iptu Poltak Tambunan kepada mistar.id mengatakan, penangkapan terhadap Farhan berawal dari informasi warga.

“Pelaku kita amankan di rumahnya. Lalu saat kita lakukan pengembangan ke Bandar Setia, pelaku melawan dan berupaya kabur. Setelah kita beri tembakan peringatan tidak diindahkan, kita lakukan tindakan tegas terukur dan menembak kedua kakinya,” jelasnya, Rabu (9/10/24).

Baca juga: Pasutri Korban Pencurian Sepeda Motor, Mau Antar Undangan Pernikahan Anaknya

Dari hasil interogasi, lanjut Poltak, Farhan mengaku melakukan aksinya bersama seorang rekannya berinisial G. Kini, petugas masih memburu G yang sudah diketahui keberadaannya.

“Dari pencurian itu, pelaku ini mendapat bagian Rp 1,5 juta yang diberikan oleh G. Uangnya untuk beli narkoba dan judi,” pungkas mantan Kanit Intel Polsek Medan Baru.

Dikatakan, Sofiyan memarkirkan sepeda motor Nmax BK 4925 AKA miliknya di depan rumahnya. Karena terburu-buru, Sofian mengaku lupa mencabut kunci sepeda motornya itu.

“Itu udah lama kejadiannya. Kuncinya tertinggal di kereta. Pas keluar lihat kereta udah nggak ada lagi,” ucapnya saat dihubungi mistar.id, Rabu (9/10/24).

Tak terima, Sofiyan pun membuat laporan ke Polsek Medan area dengan nomor LP/B/317/K/V /2024/Sek Medan Area tertanggal 1 Mei 2024.

Baca juga: Mantan Kadishub Siantar Ditangkap, Terkait Kasus Pencurian Sepeda Motor

Lanjutnya, kini sepeda motor Yamaha Nmax milik Sofiyan telah diboyong untuk dijadikan barang bukti.

“Udah diamankan memang. Saya udah diberitahu sama pihak Polsek. Sepeda motor saya juga udah diamankan,” ujarnya. (putra/hm20)

Related Articles

Latest Articles