11.9 C
New York
Tuesday, October 8, 2024

Dukung Meilisya, Puluhan Guru Honorer Aksi Solidaritas di Depan Polres Langkat

Langkat, MISTAR.ID

Puluhan guru honorer menyambangi Polres Langkat di Stabat, Selasa (8/10/24). Aksi itu, sebagai bentuk dukungan solidaritas terkait dugaan kriminal yang tengah dialami Meilisya Ramadhani, guru honorer yang membongkar dugaan kecurangan seleksi PPPK Guru tahun 2023.

Kedatangan tenaga pendidik tersebut disambut oleh aparat kepolisian di Mapolres Langkat. Para guru honorer membentangkan poster-poster bertuliskan dukungan moril untuk Meilisya. Diantaranya, ‘Kami Bersama Meilisya’ dengan tagar #Save_Meilisya dan #Save_Guru_Kabupaten_Langkat.

Selain itu, mereka juga membawa poster bertuliskan ‘Pelapor Meilisya Pengacara Kadis Pendidikan & Kepala Sekolah Yg Ditetapkan Tersangka Oleh Polda Sumut’ dengan tagar yang sama.

Baca juga : Guru Honorer Langkat Dilaporkan Usai Ungkap Kecurangan PPPK, LBH Medan: Pembungkaman

Irwansyah, koordinator aksi menyebut kehadiran mereka untuk mempertanyakan laporan terhadap Meilisya. Dimana, Meilisya merupakan seorang guru yang memperjuangkan dunia pendidikan di Kabupaten Langkat.

“Setelah kami ambil keterangan dari bu Meilisya, kami akan melaksanakan gelar ataupun administrasi lainnya yang dianggap perlu,” kata Kanit Tipidter Polres Langkat Ipda Adi Arifin.

Setelah dilaksanakan gelar tersebut, sambung Adi, dari situ penyidik akan mengambil sikap. Gelar itu nantinya juga akan dilakukan dengan transparan. Dimana, akan didampingi oleh Kasiwas, Kasi Hukum dan Provos selaku pengawas internal.

Related Articles

Latest Articles