11.9 C
New York
Tuesday, October 8, 2024

Jelang Pilkada, Camat se Batu Bara Percepat Perekaman e-KTP Pemilih Pemula

Batu Bara, MISTAR.ID

Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Camat se Kabupaten Batu Bara percepat perekaman e-KTP bagi pemilih pemula.

Hal itu disampaikan saat Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Batu Bara menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan seluruh Kabid dan 12 Camat se Kabupaten Batu Bara di Kantor Disdukcapil Jalinsum Kecamatan Air Putih, Selasa (8/10/24) sore.

Baca juga : Lebih 6.400 Pemilih Pemula Belum Miliki e-KTP di Batu Bara

Plt Kadisdukcapil Batu Bara, Rahmad Khaidir Lubis mengatakan percepatan perekaman e-KTP bagi pemilih pemula ini dalam rangka mendukung Pilkada serentak 2024 yang akan berlangsung lebih kurang 1 bulan kedepan.

“Percepatan perekaman e-KTP ini juga dimaksudkan memaksimalkan upaya pencapaian target kehadiran pemilih yang ditargetkan Plt Bupati Batu Bara Heri Wahyudi Marpaung sebesar 85% dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada tahun 2024,” jelasnya.

Baca juga :’719 KTP Elektronik Dibagikan pada Pelajar Siantar

Rahmad Khaidir juga menginstruksikan seluruh Camat agar mengkoordinasikan seluruh Kepala Desa/Lurah di wilayahnya masing-masing untuk menginformasikan dan mengkoordinir warga yang belum melakukan perekaman tersebut.

“Tolong data warga yang belum melakukan perekaman e- KTP termasuk pemilih pemula sesuai DPT yang telah ditetapkan beberapa waktu lalu difasilitasi perekamannya di Kantor Camat masing-masing,” sebut Rahmad Khaidir. (ebson/hm18)

Related Articles

Latest Articles