11.9 C
New York
Tuesday, October 8, 2024

Sebelum Buat Berita Hoax Dibegal, Driver Ojol Titip Motornya ke Teman

Medan, MISTAR.ID

Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Hadi Wahyudi mengatakan, satu unit sepeda motor NMAX milik Taufik Hidayat yang sempat dikabarkan menjadi korban begal di Medan rupanya dititipkan ke temannya. Hal itu diketahui setelah Satuan Reskrim Polsek Sunggal melakukan penyelidikan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) Taufik mengaku dibegal.

“Kebetulan Kanit Reskrim menemui saudara Taufik dan informasi yang kita gali bahwa kejadian tersebut (informasi pembegalan) tidak benar,” ujar Kombes Hadi Selasa (8/10/24).

“Jadi hasil penyelidikan bahwa yang bersangkutan memang memiliki kendaraan bermotor. Dan kunci kendaraannya dan motornya itu dititipkan ke teman sesama ojol,” kata Hadi lagi.

Baca juga:Driver Ojol Sebar Hoax Dirinya Dibegal, Polisi: Positif Mengonsumsi Narkoba

Setelah dia menitipkan motornya, Taufik berdalih jika satu unit sepeda motor miliknya hilang dibegal oleh gerombolan orang.

“Motifnya untuk menutupi kesalahan dia yang lain. Berdasarkan hasil pemeriksaan urine, yang bersangkutan positif mengonsumsi narkoba,” beber Hadi.

Ditegaskan Hadi, pihaknya saat ini sedang mendalami apakah ada dugaan kriminal lainnya atau motivasi lainnya yang sengaja ditutupi Taufik.

Ditambahkan Hadi, memang benar Taufik merupakan sebagai driver ojol yang ada di Kota Medan. Belakangan Taufik telah membuat video klarifikasi terkait video awalnya tersebut. (matius/hm17)

Related Articles

Latest Articles