11.9 C
New York
Tuesday, October 8, 2024

Seri Dua Kali, Nil Maizar Pastikan Mental Pemain PSMS Baik Hadapi Sriwijaya

Medan, MISTAR.ID

Setelah sempat menjalani tren positif, PSMS Medan harus mendapati hasil seri di dua laga terakhirnya di babak fase grup Liga 2 musim ini. Terakhir PSMS seri 2-2 melawan Dejan FC.

Meski begitu Pelatih PSMS Medan, Nil Maizar mengatakan hasil tersebut patut disyukuri dan akan melakukan evaluasi untuk pertandingan berikutnya.

“Jadi tentu pertama sekali hasil melawan Dejan FC itu patut disyukuri, kemudian dari situ kita akan evaluasi untuk pertandingan selanjutnya melawan Sriwijaya FC,” ujarnya kepada Mistar.id, Selasa (8/10/24) sore.

Baca juga:Nil Maizar Ingin PSMS Medan Teruskan Tren Positif Kontra Bekasi City FC

Menghadapi Sriwijaya FC di laga selanjutnya, Nil Maizar mengaku terkendala dengan pemain yang terkena akumulasi kartu dan kondisi cedera. Dirinya akan segera menentukan skuat yang akan diturunkan nantinya.

“Ya pemain ada yang cedera dan akumulasi kartu kuning, nah kita lagi set (atur) itu gimana, InsyaAllah besok kita lihat taktikalnya sehingga kita tahu gambaran siapa-siapa saja nanti yang bakal diturunkan melawan Sriwijaya FC,” ungkapnya.

Dirinya pun mengatakan mental para pemain masih dalam kondisi baik. Nil Maizar mencontohkan skuat asuhannya yang masih bisa tampil ngotot saat menghadapi Dejan FC kemarin meski dalam keadaan tertinggal.

“Kalau dalam segi mental tidak ada yang drop, tapi namanya hasil tidak bisa diprediksi, walau kita sudah pasang taktikal yang baik namanya hasil kalah, seri dan menang itu tidak kuasa kita,” tuturnya.

Baca juga:Usai Menang Telak 4-1, Nil Maizar Tolak Jumawa dan Tatap Laga Berikutnya

“Tapi kalau mental masih bagus kok, kemarin kita sempat tertinggal, bisa menyamakan dan bisa berbalik unggul itu contoh mental yang bagus,” sambungnya.

Nil juga enggan meremehkan Sriwijaya FC sebagai calon lawan selanjutnya. Baginya meski sempat terseok di papan bawah, semua lawan memiliki kekuatannya masing-masing.

“Kita tidak boleh tim itu tim papan bawah, tengah dan atas. Kita harus punya pikiran semua lawan adalah tim hebat, kita awas dan tidak boleh sombong,” tegasnya.

Menghadapi Sriwijaya pada, Sabtu (12/10/24) mendatang, Nil Maizar mengatakan skuatnya masih memiliki waktu untuk memulihkan kondisi.

“Iya jelang Sriwijaya nanti kita masih ada waktu untuk Recovery (pemulihan) sekitar dua hari,” pungkasnya. (iqbal/hm17)

Related Articles

Latest Articles