11.9 C
New York
Tuesday, October 8, 2024

Atlet Torehkan Prestasi di PON, Pemkab Simalungun Tingkatkan Fasilitas Olahraga

Simalungun, MISTAR.ID

Prestasi atlet asal Simalungun pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 menjadi motivasi bagi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Simalungun untuk terus meningkatkan dukungan bagi atlet daerah.

Untuk menunjang pencapaian tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun telah melakukan pembangunan sebuah Stadion mini tipe B.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Simalungun, Robby Sinaga mengatakan pembangunan Stadion ini merupakan langkah konkret dalam menyediakan fasilitas yang memadai untuk mendorong perkembangan atlet lokal.

Baca juga : Pemkab Simalungun Siapkan Tali Asih Bagi Atlet Peraih Medali PON XXI

“Pembangunan stadion ini adalah bagian dari upaya untuk meningkatkan prestasi olahraga di Simalungun. Kami berharap fasilitas ini bisa menjadi wadah yang mendukung latihan dan kompetisi atlet, sehingga potensi atlet dan calon atlet bisa berkembang maksimal,” sebut Robby saat ditemui Mistar, Selasa (8/10/24).

Pada ajang PON XXI, tiga atlet Simalungun berhasil membawa pulang medali perunggu. Meski belum mencapai target tiga medali emas yang sebelumnya ditetapkan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Simalungun, capaian ini tetap menjadi langkah positif bagi perkembangan olahraga daerah.

Related Articles

Latest Articles