12.1 C
New York
Tuesday, October 8, 2024

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Polres Simalungun Ingatkan Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada 2024

Simalungun, MISTAR.ID

Dalam rangka menjaga situasi kondusif menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Polres Simalungun mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nur Hidayah Jalan Jon Horailam Saragih Nomor 110 Kecamatan Pematang Raya Kabupaten Simalungun, pada Selasa (8/10/24).

Acara ini dihadiri oleh jajaran kepolisian, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan anak-anak yatim dari berbagai wilayah sekitar.

Mengusung tema ‘Dengan Meneladani Akhlak Rasulullah SAW Kita Tingkatkan Keimanan dan Kinerja Guna Mewujudkan Pilkada Aman dan Sukses’ kegiatan ini menjadi bagian dari strategi cooling system Polri untuk meredam potensi konflik di masyarakat menjelang Pilkada.

Baca juga : Jelang Pelantikan Presiden, Kapolres Instruksikan Pengawasan Ketat dan Sinergitas TNI-Polri di Simalungun

Kasi Humas Polres Simalungun, AKP Verry Purba, menyampaikan bahwa peringatan ini selain untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW, juga dimanfaatkan untuk menanamkan nilai-nilai keimanan dan etos kerja kepada personel Polri, guna mendukung Pilkada yang damai dan sukses.

Wakapolres Simalungun, Kompol Hendrik Situmorang, yang mewakili Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, dalam sambutannya menekankan pentingnya meneladani akhlak Rasulullah SAW dalam menjalankan tugas kepolisian.

Related Articles

Latest Articles