15.6 C
New York
Tuesday, October 8, 2024

Jokowi Ingin Pulang ke Solo Usai Pelantikan Prabowo

Jakarta, MISTAR.ID

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan keinginannya untuk pulang ke Solo, Jawa Tengah, setelah Prabowo Subianto dilantik sebagai Presiden pada 20 Oktober 2024.

“Rencananya kembali ke Solo pada sore hari setelah pelantikan di tanggal 20 Oktober nanti,” kata Jokowi di JCC, Senayan, Jakarta, pada Selasa (8/10/24) yang dilansir dari Kompas.

Setelah di Solo, keinginan sederhana selanjutnya yakni beristirahat. “Pulang ke Solo dulu, tidur,” ucap Jokowi.

Mengenai apakah dirinya akan mendampingi Prabowo saat pelantikan di DPR, Jokowi membuka peluang tersebut.

“Ya mungkin,” katanya lagi.

Baca juga: Sah! Jokowi Teken Perpres Desain Besar Manajemen Talenta Nasional

Sementara itu, ia juga mengungkapkan rasa senangnya atas kelancaran transisi pemerintahan menuju pelantikan Presiden terpilih, Prabowo Subianto. Jokowi menyatakan bahwa persiapan menuju pelantikan Prabowo pada 20 Oktober berjalan dengan baik dan rapi.

“Yang saya senang, sejak Beliau terpilih, persiapan menuju ke pelantikan, rencana kerja, program, dan lain-lain, transisinya berjalan dengan baik,” terangJokowi.

Dimana Jokowi menyoroti pertemuan intens antara Prabowo dan Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk mempersiapkan RAPBN 2025. Padahal sebelumnya, Prabowo hanya hadir dalam rapat terkait pertahanan saja. Bahkan kini turut serta dalam berbagai rapat paripurna dan terbatas.

Jokowi yakin, dengan persiapan yang matang, transisi kepemimpinan akan berjalan mulus tanpa hambatan, sehingga Prabowo dan kabinetnya dapat segera bekerja setelah dilantik. (kcm/hm25)

 

Related Articles

Latest Articles