15.6 C
New York
Tuesday, October 8, 2024

Taekwondo Tambah Emas, Sumut Duduk di 4 Besar Klasemen Sementara Peparnas Solo

Solo, MISTAR.ID

Setelah para atletik, kontingen Sumut kembali berhasil meraih medali emas dari Para Taekwondo di Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024.

Bermain di Auditorium Universitas Sebelas Maret, Para Taekwondo Sumut sukses menyumbangkan 1 emas dan 1 perunggu. Medali emas disumbangkan oleh atlet Syah Rudin di kelas under 80 kilogram putra.

Syah Rudin berhasil mengalahkan atlet DIY, Alwi Yusron dengan skor 48-29 poin. Sementara itu, Perunggu di para taekwondo juga diraih atlet putri, Sekar Larassati di nomor under 57 kilogram.

Sumut berhasil menorehkan lima emas di hari pertama Peparnas XVII 2024. Kini Sumut berhasil menduduki posisi ke 4 klasemen sementara.

Baca juga: Tanpa Ekspektasi Tinggi, Trio Atlet Taekwondo Poomsae Sumut Raih Emas PON XXI

Ketua National Paralympic Committee Sumut, Alan Sastra Ginting mengatakan medali emas yang diraih sudah sesuai target dari cabor-cabor yang diharapkan.

“Alhamdulillah, jadi Atletik dan para taekwondo memang salah satu cabor unggulan kita untuk raih emas, kita akan terus mengawal cabor yang berpotensi menyumbangkan emas. Kita masih punya bulutangkis, panahan, angkat berat, dan cabor lainnya yang siap berikan kejutan,” ujarnya kepada mistar.id, Selasa (8/10/24).

Sumut kini berada di posisi sementara 4 besar dengan perolehan 6 medali emas, 5 perak dan 4 perunggu. Sementara itu pada puncak klasemen masih diisi Jawa Tengah, Jawa Barat dan Riau. (iqbal/hm20)

Related Articles

Latest Articles