17.7 C
New York
Monday, October 7, 2024

Balihonya Banyak Dirusak, Pasangan Iskandar-Adli Serukan Pilkada Langkat 2024 Tetap Damai

Langkat, MISTAR.ID

Sejumlah baliho calon Bupati Langkat nomor urut dua Iskandar Sugito- Adli Tama Hidayat dirusak orang yang tidak bertanggung jawab, salah satunya di jalan lintas Stabat-Secanggang.

Baliho pasangan yang memiliki jargon BISA ini ditemukan rusak dengan cara dirobek. Posisi baliho yang dirusak itu bersebelahan dengan baliho pasangan calon bupati Langkat nomor 1 Syah Affandin-Tiorita br Surbakti yang saat ini dalam keadaan baik tidak dirusak.

Menanggapi insiden ini, Iskandar Sugito dan Adli Tama Hidayat Sembiring secara pribadi menyampaikan imbauan kepada seluruh pendukung dan simpatisan mereka agar tetap tenang dan tidak membalas tindakan provokatif dengan kekerasan atau aksi balasan.

“Mari kita jaga suasana Pilkada Langkat 2024 tetap damai. Ini bukan hanya tentang siapa yang menang atau kalah, tetapi tentang menjaga persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat,” kata Iskandar dalam pernyataannya, Senin (7/10/24).

Baca Juga : 6.632 Bilik Suara dan 3.362 Kotak Suara Pilkada Tiba di KPU Langkat

Adli Tama Hidayat Sembiring menambahkan, demokrasi yang sehat hanya bisa terwujud dengan adanya rasa saling menghargai antar pendukung.

“Kami ingin mengingatkan bahwa perbedaan pilihan adalah hal yang wajar dalam demokrasi. Yang terpenting adalah bagaimana kita bisa saling menghormati dan menjaga situasi tetap kondusif,” katanya.

Mereka berharap kejadian seperti ini tidak terulang kembali dan mengajak semua pihak untuk fokus pada kampanye yang sehat, mengedepankan gagasan, visi, dan misi untuk membangun Langkat yang lebih baik.

“Kita semua ingin melihat Langkat yang maju dan sejahtera. Oleh karena itu, mari kita wujudkan Pilkada yang damai, aman, dan berintegritas,” ucapnya.

Dengan semakin dekatnya hari pemungutan suara pada 27 November 2024, Iskandar-Adli berharap masyarakat Langkat dapat bersatu dalam semangat demokrasi dan menjaga Pilkada tetap berlangsung dalam suasana yang harmonis dan damai.

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles