18.4 C
New York
Monday, October 7, 2024

6.632 Bilik Suara dan 3.362 Kotak Suara Pilkada Tiba di KPU Langkat

Langkat, MISTAR.ID

Sebanyak 6.632 bilik suara dan 3.362 kotak suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak telah tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat. Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua KPU Langkat, Dian Taufik Ramadhan, Senin (7/10/24).

“Benar, KPU Langkat telah menerima logistik Pilkada 2024, berupa bilik suara sebanyak 6.632 dan kotak suara 3.362 buah. Selain itu, KPU Langkat juga telah menerima logistik Pilkada lainnya berupa kabel ties sebanyak 19.896 buah, segel kertas sebanyak 81.452 keping, serta tinta sebanyak 3.316 botol. Sebagian tiba pada hari Minggu kemarin sebagian lainnya tiba pekan lalu,” ujarnya.

Seluruh logistik Pilkada yang telah tiba tersebut disimpan di gedung olahraga (GOR) Kabupaten Langkat yang berada di Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat. “Jadi seluruh logistik tersebut kita simpan di GOR Langkat dan tidak lagi di gudang KPU yang ada di pajak Stabat. Hal ini karena di GOR seluruh logistik dapat disimpan semua sekaligus,” ucapnya.

Baca Juga : Paslon Satria Deklarasi Maju Pilkada Langkat 2024

Sementara itu, Polres Langkat melaksanakan pengamanan logistik KPU yang ada di GOR Langkat. Dalam pengamanan tersebut, personel Polres Langkat melakukan patroli di sekitar GOR dan memastikan bahwa seluruh perlengkapan yang diperlukan untuk Pilkada, seperti kabel ties, keping segel, bilik , serta botol tinta pemilu yang tersimpan dalam boks, berada dalam kondisi aman. Kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh kewaspadaan untuk memastikan bahwa seluruh logistik tidak mengalami gangguan atau kerusakan.

Pengamanan logistik Pilkada ini merupakan langkah penting dalam menjaga kelancaran proses Pemilu di Kabupaten Langkat. Dengan adanya pengawasan ketat dari personel Polri, diharapkan tidak ada kendala yang dapat mengganggu persiapan maupun pelaksanaan pemilu nantinya. Personel yang bertugas juga terus melakukan patroli berkala untuk memastikan situasi di sekitar gudang tetap aman dan terkendali.

Kapolres Langkat, AKBP David Triyo Prasojo menyatakan bahwa selama kegiatan pengamanan berlangsung, situasi di gudang logistik KPU tetap aman dan kondusif. “ Personel yang berjaga melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga seluruh logistik pemilu dapat tersimpan dengan aman menjelang Pilkada Kabupaten Langkat 2024,” ujarnya. (endang/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles