18.4 C
New York
Monday, October 7, 2024

Dua Emas Pertama Kontingen Sumut di Peparnas XVII

Solo, MISTAR.ID

Kontingen Sumatera Utara (Sumut) berhasil mendulang dua medali emas pertamanya di Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2024, Senin (7/10/24).

Bertanding di Stadion Sriwedari Solo, atlet lempar cakram putra Sumut, Riadi Saputra membuka pundi medali emas pertama dari cabang olahraga atletik.

Riadi yang tampil di lempar cakram F55 putra berhasil menjadi yang terbaik dengan mencatatkan lemparan terjauh yakni 33,04 meter. Dirinya juga bersyukur bisa mendulang medali emas.

“Alhamdulillah masih bisa meraih emas. Medali ini saya persembahkan untuk keluarga, NPC Sumut, masyarakat Sumut. Kemudian untuk semua atlet dan pelatih yang selama ini saling mensupport kita,” kata ujar Riadi melalui keterangan resmi National Paralympic Committee (NPC) Sumut, Senin (7/10/24).

Baca juga: Empat Atlet Asahan Wakili Sumut di Pekan Paralimpiade Nasional 2024 Solo

Selain Riadi, masih di cabor atletik, medali emas kedua juga didapatkan Nurmala Sari pada nomor lempar lembing F 47 putri.

Nurmala berhasil meraih emas setelah melakukan lemparan terjauh dengan catatan 21,36 meter. Sama seperti Riadi, Nurmala juga bersyukur atas pencapaiannya dan berharap bisa mendapatkan hal yang sama di nomor pertandingan lain.

“Alhamdulillah ya persiapan di Medan pasti banyak yang dikorbankan. Tapi kalau berusaha keras dan tekun pasti hasilnya bagus. Doakan semoga di nomor lain bisa medali,” tuturnya. (iqbal)

Related Articles

Latest Articles