18.4 C
New York
Monday, October 7, 2024

Deklarasikan Pemenangan Asri Ludin-Lom Lom, Partai Buruh Serahkan Dana Partisipasi

Deli Serdang, MISTAR.ID

Partai Buruh menyerahkan dana partisipasi untuk perjuangan pasangan calon (paslon) Bupati-Wakil Bupati Deli Serdang nomor urut 2, dr Asri Ludin Tambunan-Lom Lom Suwondo, pada Minggu (6/10/24).

Usai menerima dana partisipasi dari buruh yang diserahkan oleh jajaran pengurus Partai Buruh Sumut dan Partai Buruh Deli Serdang, Lom Lom Suwondo merasa sangat terharu. Sebab, ia merasa bahwa seyogianya dana buruh diberikan untuk keluarga, akan tetapi diserahkan untuk pemenangan pihaknya.

Hal ini akan menjadi motivasi dan semangat mereka untuk mewujudkan harapan dan aspirasi kaum buruh, petani, nelayan, dan rakyat kecil di Deli Serdang jika kelak terpilih.

Baca juga:Kenakan Pakaian Adat, PM Tabagsel Siap Menangkan Aci Jadi Bupati Deli Serdang

“Saya bisa nangis kalau panjang bicara.S aya terharu dengan dukungan kaum buruh. Ingatkan saya kalau nanti sudah dilantik, insya allah Pak Asri dan saya selalu berfikir hingga tengah malam untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat Deli Serdang khususnya buruh, petani, nelayan, dan rakyat kecil. Terima kasih atas partisipasi teman teman buruh,” paparnya disambut tepuk tangan meriah peserta yang hadir.

Sebelumnya, Partai Buruh Deli Serdang menggelar konsolidasi akbar dihadiri ratusan kader dari pengurus Exco Kecamatan Partai Buruh, pimpinan Serikat Pekerja Serikat Buruh, kelompok petani dan nelayan. Kegiatan digelar di halaman Kantor Exco Partai Buruh Deli Serdang di Desa Bangun Sari, Gang Dwi Warna, Kecamatan Tanjung Morawa.

Konsolidasi juga membahas dan mendeklarasikan pemenangan calon yang juga diusung Partai Buruh, yakni pasangan Asri Ludin Tambunan dan Lom Lom Suwondo.

Asri-Lom Lom
Cawabup Deli Serdang nomor urut 2,Lom Lom Suwondo foto bersama Partai Buruh usai deklarasi dukungan di Tanjung Morawa.(f:ist/mistar)

Dalam kegiatan ini juga dihadiri Lom Lom Suwondo, dan Ketua Dewan Penasehat Partai Buruh Pusat, Henry Saragih, yang disambut meriah oleh ratusan kader partai.

Baca juga:Sofyan Tan Sampaikan Ini Untuk dr Aci

Selain mendeklarasikan kemenangan Asri-Lom Lom, terlihat seluruh peserta konsolidasi mengumpulkan dana yang dimasukkan ke dalam kantung plastik. Bahkan, para peserta terlihat antusias memberikan partisipasinya.

Menurut Willy Agus Utomo selaku Ketua Exco Partai Buruh Sumatera Utara (Sumut), didampingi Ketua Exco Partai Buruh Deli Serdang, Dedi Heriawan dan Sekretaris M Noprin menyampaikan, Partai Buruh menaruh harapan besar di pundak Asri-Lom Lom jika kelak menjadi Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang periode 2025-2030.

“Selain mendukung suara, juga berpartisipasi dana untuk cabup dan cawabup kami. Semoga dengan partisipasi ini menambah semangat juang cabup kami untuk berjuang bersama rakyat kecil di Deli Serdang nantinya,” ungkap Willly dalam pidatonya saat akan menyerahkan dana kutipan partisipasi buruh tersebut.

Kata Willy, pihaknya berjanji akan menyumbangkan 60 ribu suara untuk kemenangan Asri-Lom Lom. Suara itu terkonsolidasi dalam elemen buruh, petani, nelayan, rakyat miskin desa di Deliserdang nantinya.

Baca juga:LIRA Deli Serdang Dukung Penuh Pasangan ADIL, dr Aci: Anak-anak di Rumah Tahfiz Diupayakan Dapat KIP

“Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) kemarin bisa saja suara kita pecah karena ada suaranya nyaleg mungkin, tapi untuk cabup-cawabup semua menyatu, dan suara tergabung dalam Partai Buruh 60 ribu, kita sumbangkan untuk pak Asri dan Lom Lom nantinya,” tutur Willly dengan penuh semangat.

Dedi Heriawan juga berpesan kepada paslon Asri-Lom Lom, agar kelak ketika terpilih agar mengangkat kesejahteraan buruh, petani nelayan ,dan rakyat kecil di Deli Serdang.

“Dan itu sudah konsisten Pak Asri dan Lom Lom saat kami ketemu dan menyerahkan dukungan. Semoga Pak Asri dan Lom Lom menang dan rakyat Deli Serdang punya harapan kesejahteraan ke depannya,” tandas Dedi yang diaminkan seluruh peserta yang hadir. (rinaldi/hm16)

Related Articles

Latest Articles