13.8 C
New York
Sunday, October 6, 2024

Panitia Peparnas 2024 Umumkan Paralimpik Digelar di Solo

Solo, MISTAR.ID

Panitia Besar Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2024 mengumumkan bahwa ajang olahraga paralimpik terbesar di tanah air itu siap digelar di Solo, Jawa Tengah.

“Dengan bangga kami sampaikan bahwa kami telah sepenuhnya siap menyelenggarakan Peparnas ke-17. Berkat dukungan semua pihak terkait, kami telah berhasil merampungkan persiapan yang diperlukan dalam waktu yang sangat singkat,” kata Ketua Panitia DB Susanto, Minggu (6/10/24).

“Karena adanya pemindahan tugas penyelenggaraan dari Sumatera Utara ke Solo, maka panitia besar baru terbentuk pada 29 Juli, sedangkan penyelenggaraannya sendiri dijadwalkan pada 6-13 Oktober, jelasnya lagi.

Baca juga:NPC Sumut Yakin Solo Bisa Jadi Tuan Rumah Peparnas yang Baik

Ia menambahkan, sejak terbentuk, panitia langsung membentuk satuan kerja dan menyusun program sesuai dengan masterplan.

Susanto menegaskan, panitia telah berkoordinasi erat dengan Komite Paralimpiade Nasional Indonesia (NPCI) untuk memastikan semuanya sesuai dengan ketentuan NPCI.

Ia juga menyebutkan bahwa panitia berhasil mengatasi kendala keuangan yang awalnya membuat beberapa provinsi tidak dapat berpartisipasi.

Baca juga:Plt Kadispora Sumut Harap Peparnas XVII Bisa Perkenalkan Olahraga Disabilitas

Berkat kerja keras panitia dan kerja sama dengan para pemangku kepentingan, Peparnas ke-17 akan diikuti oleh 35 provinsi jumlah peserta terbanyak sepanjang sejarah penyelenggaraan, katanya.

“Kami melihat antusiasme yang luar biasa dari provinsi-provinsi terhadap Peparnas tahun ini,” katanya seraya menambahkan bahwa 4.632 atlet dan ofisial telah tiba di Solo.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan meresmikan Pekan Paralimpiade dalam upacara di Stadion Manahan, Solo, pada Minggu malam.(atr/hm17)

Related Articles

Latest Articles