15.2 C
New York
Sunday, October 6, 2024

Wisata Alam Goa Ergendang di Deli Serdang Diyakini Tempat Pemandian Putri Raja dan Sembuhkan Penyakit

Deli Serdang, MISTAR.ID

Wisata alam Goa Ergendang di Dusun 1 Desa Penungkiren Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deli Serdang menjadi salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi di hari libur.

Tempat wisata ini telah banyak diketahui wisatawan. Sangat menarik karena pengunjung bisa berenang di dalam sebuah gua. Seperti halnya gua pada umumnya, lokasi wisata Goa Ergendang sedikit menegangkan dan angker.

Namun wisata yang satu ini sangat eksotik dan unik. Sebab gua tersebut berada di bawah tanah. Untuk menuju ke gua pengunjung wajib melewati beberapa anak tangga.

Baca juga : Pemandian Aek Sijorni, Wisata Alam yang Menjadi Primadona di Tapsel

Sebelum menjajal kedalam gua, pengunjung akan disuguhkan dengan kolam biru muda yang disebut dengan kolam bidadari.  Airnya bersumber dari mata air belerang.

Usai menuruni sebagian anak tangga maka tiba pada goa penen ataupun yang disebut juga goa Ergendang.

Di dalam goa, udaranya sangat sejuk dan beraroma alami alam. Sehingga pengunjung tahan berlama-lama di tempat yang membuat pikiran semakin tenang dan nyaman.

Airnya tidak dingin melainkan hangat karena sumber airnya berasal dari mata air belerang. Tempat wisata ini tidak melarang pengunjung untuk membawa bekal dari rumah.

Related Articles

Latest Articles