18.6 C
New York
Sunday, October 6, 2024

Kreativitas Orang Tua Kunci Padu Padan Gaya Anak

Jakarta, MISTAR.ID

Pemerhati fesyen anak, Dewi Utari, menekankan pentingnya  orang tua dalam memadupadankan pakaian anak-anak agar tetap stylish dan nyaman.

Menurutnya, dalam memilih pakaian untuk anak, fleksibilitas menjadi kunci agar satu item dapat dikenakan dalam berbagai situasi dan acara.

“Ketika beli satu pakaian, usahakan bisa dipakai dengan cara yang beragam. Bermain fesyen untuk anak-anak butuh kreativitas orang tua,” ujar Dewi di Plaza Indonesia, Jakarta, Sabtu (5/9/24) yang dikutip dari Antara.

Untuk anak laki-laki di kota besar dengan suhu hangat, Dewi menyarankan tampilan sporty dengan t-shirt, tracksuit, dan celana.

Baca juga: Tembang Nike Ardilla Berkumandang di Festival Musik Synchronize 2024

T-shirt juga bisa dipadukan dengan celana denim untuk tampilan kasual, atau dipadukan dengan kemeja untuk tampilan lebih formal.

Sementara itu, untuk anak perempuan, Dewi merekomendasikan overall atau terusan sebagai pilihan yang praktis namun tetap stylish.

“Overall bisa dipakai untuk acara santai, tinggal dipadukan dengan kaos atau kemeja agar tampak lebih formal,” ungkapnya.

Ia juga menyebutkan bahwa dress polo bisa menjadi pilihan simpel untuk bermain, sementara dress ruffle cocok untuk acara formal, dipadukan dengan sepatu putih atau boots untuk tampilan yang lebih playful.

Jika berpergian ke luar negeri dengan cuaca dingin, Dewi merekomendasikan pakaian lengan panjang yang dilapisi dengan jaket varsity atau sweater untuk menjaga kehangatan anak-anak.

Baca juga: Manfaat Luar Biasa Mengonsumsi Apel Setiap Hari untuk Kesehatan

Selain tampilan kasual dan sporty, gaya elegan pun bisa diterapkan dengan pemilihan warna yang tepat.

“Warna krem dipadukan dengan warna gelap bisa menciptakan kesan elegan. Di cuaca panas seperti sekarang, cukup pakai t-shirt, denim, dan jumper untuk tampilan yang tetap rapi,” jelas Dewi

Ia menambahkan bahwa warna hitam dan putih selalu aman digunakan dalam berbagai acara, baik formal maupun kasual.

Selain memperhatikan gaya, Dewi juga mengingatkan pentingnya memilih bahan pakaian yang nyaman untuk anak-anak. “Pilih bahan yang tidak panas dan gatal saat dipakai. Kalau bisa, beli langsung agar bisa merasakan tekstur pakaian tersebut,” tutupnya. (ant/hm25)

Related Articles

Latest Articles