16.5 C
New York
Saturday, October 5, 2024

Polsek Sunggal Tetapkan 3 Tersangka Kasus Jukir di Setiabudi

Medan, MISTAR.ID

Polsek Sunggal tetapkan 3 orang tersangka dalam kasus pengeroyokan kepada Sokhizinema Zoromi (28 tahun, sebelumnya dikatakan Davian Laila) yang menyebabkan tewasnya juru parkir (jukir) di depan Rumah Makan (RM) ACC.

Kapolsek Sunggal, Kompol Bambang Gunanti Hutabarat ungkap jika para pelaku penganiaya jukir, merupakan satu keluarga pemilik RM ACC.

“Tiga tersangka tersebut yakni inisial DY (38) dan RW (40) sepasang suami istri dan IT (35) merupakan adik dari RW mereka merupakan satu keluarga pemilik rumah makan ACC,” ujarnya saat ditemui di Polsek Sunggal, Jalan Tahi Bonar Simatupang No 240, Kecamatan Medan Sunggal, pada Sabtu (5/10/24).

Baca juga:Jukir yang Tewas di Setiabudi Ditemukan 14 Luka di Tubuh

Lebih lanjut Bambang mengungkapkan motif kejadian tersebut lantaran korban meminta uang parkir kepada IT yang kemudian pelaku menegur korban.

“IT menegur korban lantaran sudah diingatkan berulang kali agar tidak mengutip uang parkir di lokasi RM ACC, yang kemudian korban tidak terima dengan teguran tersebut,” ungkapnya.

“Sehingga terjadi cekcok mulut antara korban dengan pelaku. Akibatnya terjadi pengeroyokan terhadap korban. Ini menyebabkan meninggal dunia akibat benturan benda keras atau tusukan,” sambungnya.

Baca juga:Rumah Makan ACC Tetap Buka Usai Jukir Tewas, Polisi Diminta Mengusut

Dengan begitu kepolisian menetapkan ketiga tersangka atas tindak pidana secara bersama sama melakukan kekerasan terhadap orang atau penganiayaan yang mengakibatkan matinya orang.

“Masing-masing pelaku dikenakan Pasal 170 Ayat (2) ke 3e Subs Pasal 351 ayat (3) KUHPidana dengan maksimal 12 tahun penjara,” pungkasnya.

Adapun barang bukti yang ditemukan milik korban celana panjang, sepatu baju lengan pendek warna hitam, jaket sweater, rompi parkir warna ungu, kartu identitas parkir. Sedangkan barang bukti tersangka baju lengan pendek warna hitam dan ekor ikan pari yang sudah kering. (berry/hm16)

Related Articles

Latest Articles