16.3 C
New York
Saturday, October 5, 2024

Kapolda Sumut Hingga Pj Gubernur Turut Meriahkan HUT TNI ke-79

Deli Serdang, MISTAR.ID

Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol Whisnu Hermawan Febrianto, hingga Pejabat (Pj) Gubernur, Agus Fatoni turut memeriahkan peringatan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79.

Dalam upacara HUT TNI ke-79 yang digelar di Lapangan Astaka Dispora Pancing Kabupaten Deli Serdang itu, Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut I (Danlantamal) I, Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), pada Sabtu (5/10/24).

Pj Gubernur menyebut TNI semakin responsif integratif, modern, dan adaptif. “Sesuai dengan tema tahun ini, TNI semakin responsif, integratif, modern, dan adaptif,” ujarnya.

Baca lagi:Upacara Ziarah Nasional di TMP Syuhada Binjai Rangkaian Peringatan HUT TNI ke-79

“Apalagi dalam hal tantangan yang dihadapi saat ini semakin besar, semua pihak perlu mendukung penuh TNI kita untuk lebih maju,” sambungnya.

Ditegaskan Agus, saat ini TNI telah menjalankan tugas-tugasnya dalam melindungi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan sangat baik. Untuk itu, ia berharap ke depannya TNI akan semakin maju dan terus menjawab seluruh tantangan yang ada.

Agus juga berharap TNI semakin memperkuat sinergitasnya dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), khususnya di Sumut. Menurutnya, ini menjadi syarat untuk membangun Sumut yang lebih baik ke depannya.

Baca lagi:Menjelang HUT TNI ke-79, Polri Bergotong Royong di Samosir

“Jadi TNI-Polri, Kejaksaan dan unsur Forkopimda lainnya harus bersatu, bersinergi dengan baik untuk membangun Sumut, dan itu sudah tercipta selama ini, kita perlu terus menjaganya,” tuturnya.

Danlantamal I Belawan saat membacakan amanat Panglima TNI menyebut perkembangan politik, ekonomi, dan teknologi semakin kompleks. Hal ini tentunya menciptakan spektrum baru dalam peperangan yang harus disikapi TNI.

“Ini harus menjadi dasar menyiapkan kapabilitas TNI dari waktu ke waktu. Dan untuk itu TNI harus isi dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang inovatif dalam membangun institusi yang modern,” timpalnya. (matius/hm16)

Related Articles

Latest Articles