16.3 C
New York
Saturday, October 5, 2024

Tim Indonesia Bawa Pulang Piala Suhandinata 2024

China, MISTAR.ID

Setelah mengalahkan tim tuan rumah, tim bulu tangkis Indonesia berhasil membawa pulang Piala dari Kejuaraan Dunia Junior Beregu Piala Suhandinata 2024 di China.

Tim Indonesia berhasil mengalahkan tim tuan rumah yang sekaligus unggulan pertama dalam laga final dengan skor tipis 110-103 di Nanchang International Sports Center.

Skuad Merah-Putih membawa pulang piala itu setelah penantian lima tahun, dan ini gelar juara kedua bagi Indonesia sejak 2019. Demikian dikutip, Sabtu (5/10/24).

Baca juga: Takluk 2-3 Atas Taiwan, Indonesia Gagal Pertahankan Piala Suhandinata

Capaian itu juga sekaligus menandai tim junior Indonesia memasuki partai puncak Piala Suhandinata secara back-to-back, dan kali ini dengan sistem skor baru yakni relay point.

Kapten tim Mutiara Ayu Puspitasari menjadi andalan pertama Indonesia pada nomor tunggal putri. Namun, Mutiara harus kalah dari Xu Wen Jing dengan skor 7-11.

Kedudukan berbalik usai ganda putri Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine menang atas Chen Fan Shu Tian/Liu Jia Yue dengan keunggulan untuk Indonesia 22-15.

Di partai ketiga nomor ganda campuran, Darren Aurelius/Bernadine Anindya W juga menang atas Lin Xiang Yi/Liu Yuan Yuan dan membawa Indonesia menang tipis 33-31.

Baca juga: Laga Ketiga Piala Suhandinata, Indonesia Harus Kalahkan Malaysia

Pertandingan berlangsung ketat dengan tunggal putra pertama Indonesia, Moh Zaki Ubaidillah mengantarkan tim unggul sementara 44-40 setelah ia mengalahkan Hu Zhe An.

Partai kelima ganda putra, Anselmus Breagit F.P/Pulung Ramadhan memperlebar jarak keunggulan Indonesia menjadi 55-48 usai menang atas Hu Ke Yuan/Lin Xiang Yi.

Pemain yang sama kembali turun di paruh kedua partai final, dan Mutiara beserta tim semakin kompak dan solid membawa pulang Piala Suhandinata 2024 dengan skor akhir 110-103. (ant/hm27)

Related Articles

Latest Articles