17.9 C
New York
Saturday, October 5, 2024

Pjs Bupati Ajak TNI Wilayah Tugas Labuhanbatu Kawal Demokrasi Pada Pilkada 2024

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Penjabat sementara (Pjs) Bupati Dr H Faisal Arif Nasution mengajak jajaran TNI yang bertugas di wilayah Labuhanbatu Raya untuk menjalankan peran dan fungsi masing-masing dengan penuh rasa tanggung jawab serta tetap berpegang pada amanat konstitusi agar Pemilu harus didasarkan prinsip langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

Ajakan itu disampaikan Faisal pada upacara peringatan HUT ke-79 TNI di lapangan sepak bola Kodim 0209/Lb, Jalan Pramuka, Kecamatan Rantau Utara, Sabtu (5/10/24). “Atas nama masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Raya, izinkan saya mengucapkan selamat HUT ke-79, semoga TNI tetap jaya dan semakin dicintai masyarakat Indonesia,” ucapnya.

Faisal juga mengucapkan terima kasih kepada TNI atas dedikasi dan profesionalisme sebagai garda terdepan pertahanan dan keamanan daerah, bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia.

Sesuai tema ‘TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju’, Faisal menilai ini tidak hanya mencerminkan komitmen TNI dalam mendukung transisi kepemimpinan nasional, tetapi juga menunjukkan pentingnya sinergi antara kekuatan militer yang modern dan dukungan masyarakat untuk menjaga kestabilan nasional.

“TNI yang terdiri dari tiga matra, Darat, Laut dan Udara, berperan vital dalam mengawal perjalanan Indonesia menuju masa depan yang lebih baik. Khususnya dalam rangka mewujudkan visi misi Indonesia emas tahun 2045,” ucapnya.

Baca Juga : Upacara Ziarah Nasional di TMP Syuhada Binjai Rangkaian Peringatan HUT TNI ke-79

Faisal juga menyampaikan salah satu agenda penting daerah yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 ini adalah Pilkada serentak pada tanggal 27 November 2024, tantangan bagi TNI adalah menjaga netralitas institusi.

“Komitmen TNI untuk tidak terlibat dalam kepentingan politik praktis adalah salah satu pilar yang harus dijaga,” ucapnya.

Dandim 0209/LB Letkol INF Yudi Ardian Saputro SIP mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak baik itu Pemkab Labuhanbatu Raya, Polres Labusel juga Polres Labuhanbatu dan masyarakat dalam menyukseskan acara ini.

Dengan peringkat HUT TNI ini, Yudi juga memohon doa kepada seluruh tamu undangan yang hadir, agar TNl bisa menjalankan tugas dengan baik dan juga bisa lebih mengayomi masyarakat khususnya bagi masyarakat kabupaten Labuhanbatu Raya. (yazis/hm24)

 

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles