18.5 C
New York
Saturday, October 5, 2024

Karate Hantaru 2024 Dibuka, Menteri AHY: Walau Kuasai Bela Diri, Tetap Rendah Hati

Jakarta, MISTAR.ID

Pertandingan Karate Hari Agraria dan Tata Ruang (Hantaru) 2024 resmi dibuka di Aula Prona Kementerian ATR/BPN, Jakarta, Jumat (4/9/24).

Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berpesan agar tetap rendah hati walau sudah menguasai bela diri. Juga dapat memupuk sportivitas di jajaran pegawai ATR/BPN.

“Bagi yang menguasai bela diri biasanya lebih percaya diri, tapi saya berpesan tetap rendah hati sesuai dengan semangat bela diri,” kata AHY.

Selain itu, pertandingan karate ini juga diharapkan sebagai ajang silaturahmi antar pegawai yang ada dari berbagai Kantor Wilayah dan Kantor Pertanahan di seluruh Indonesia.

Baca juga: Menteri AHY Komitmen Tuntaskan PTSL, Reforma Agraria Hingga Pemberantasan Mafia Tanah

“Junjung tinggi sportivitas, bangun Sinergi dan solidaritas, untuk Kementerian ATR/BPN yang semakin maju untuk Indonesia yang juga semakin baik ke depan,” sambungnya.

Di kesempatan yang sama, Wakil Pengurus Besar Forum Karate-do Indonesia (PB FORKI), R.B. Agus Widjayanto mengatakan jika turnamen seperti ini dapat memberi ruang kepada para atlet untuk berkompetisi.

“Mari kita ciptakan kompetisi yang bermartabat untuk menghasilkan atlet-atlet terbaik yang lahir dari karateka yang menjunjung sportivitas dan mengedepankan sumpah karate,” tuturnya.

Sedangkan Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Harison Mocodompis selaku Ketua Panitia Pertandingan Karate melaporkan jika karate ini mempertandingkan tiga nomor kompetisi yakni,  Kata Perorangan Putra dan Putri, Kumite Perorangan Putra dan Putri, serta Kumite Beregu Putra.

“Total ada 78 atlet putra dan putri yang masuk dalam kategori umum dan internal berlaga pada turnamen ini,” jelas Harison. (berbagai sumber/hm20)

Related Articles

Latest Articles