15.2 C
New York
Friday, October 4, 2024

6 Nama Ini Diprediksi Masuk Sebagai Menteri Kabinet Prabowo

Jakarta, MISTAR.ID

Sejumlah nama-nama beredar yang digadang-gadang akan dipilih sebagai menteri di Kabinet Indonesia Maju menyongsong dilantiknya Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Salah satunya, nama Meutya Hafid yang disebut-sebut bakal mengisi posisi Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo). Ini dibenarkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar, Muhammad Sarmuji, jika Meutya termasuk salah satu kader yang diusulkan sebagai menteri di Kabinet Prabowo.

Sebelumnya Meutya adalah Ketua Komisi I DPR, mitra kerja Kementerian Pertahanan (Kemenhan) di bawah pimpinan Prabowo. Meutya kembali terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2024-2029 dari Fraksi Golkar.

Baca juga:Gerindra Tunggu Kebenaran 3 Nama Petinggi PDIP Masuk Kabinet Prabowo

“Pastinya Mbak Meutya dimasukkan dalam daftar, namun posisinya seperti apa, nanti presiden terpilih yang menetapkan,” ucap Sarmuji di kompleks gedung DPR, pada Rabu (2/10/24) lalu.

Ketua Dewan Pembina Forum Masyarakat Indonesia Emas (Formas), Hashim Djojohadikusumo, juga mengungkapkan ada wacana 4 jabatan menteri yang akan diberikan pada sosok lulusan SMA Taruna Nusantara Magelang.

Sejumlah pihak menyebut siapa saja kandidat yang cocok dari kriteria yang disebutkan. Direktur Riset & Komunikasi Lembaga Survei KedaiKOPI Ibnu Dwi Cahyo memperkirakan 4 lulusan SMA Taruna Nusantara yang mungkin akan sebagai menteri di kabinet Prabowo. Salah satunya Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

Baca juga:Golkar Usulkan Sejumlah Nama Jadi Menteri di Kabinet Prabowo

Penilaian Ibnu, banyak nama-nama yang di antaranya adalah 2 orang kader Gerindra sekaligus anggota DPR RI, Prasetyo Hadi dan Sugiono. Calon lain yang berasal dari Taruna Nusantara unsur Gerindra, seperti Sudaryono yang saat ini menjabat Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) dan Simon Aloysius kini menjadi Komisaris Utama Pertamina,” tuturnya.

Berikut nama-nama yang diprediksi oleh akan menjadi Menteri Kabinet Prabowo adalah Meutya Hafid, AHY, Sudaryono, Simon Aloysius, Oki Muraza, dan Rachmat Kaimuddin. (tmp/hm16)

Related Articles

Latest Articles