14.4 C
New York
Friday, October 4, 2024

Gerindra Tunggu Kebenaran 3 Nama Petinggi PDIP Masuk Kabinet Prabowo

Jakarta, MISTAR.ID

Mengenai peluang nama Olly Dondokambey, Azwar Anas, dan Budi Gunawan (BG) masuk kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka masih menantikan putusan Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menunggu kebenaran informasi ketiga nama dimaksud masuk kabinet Prabowo.

“Ya sampai hari ini justru saya juga masih menunggu atau lalu mencari info-info apakah itu betul atau nggak,” sebutnya di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, pada Jumat (4/10/24).

Baca juga:Moeldoko: Kabinet Prabowo Kemungkinan Diumumkan 20 Oktober 2024

Wakil Ketua DPR RI itu menuturkan belum ada pertemuan dengan PDIP menyangkut kabar 3 nama itu masuk kabinet Prabowo. Dasco akan bertanya ke Prabowo perihal informasi BG hingga Olly masuk kabinet menteri.

“Sebab ini memang dari kemarin agak ramai media yang tanya. Saya belum sempat bersua Pak Prabowo, mungkin nanti sore akan ketemu saya akan tanyakan,” paparnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Said Abdullah merespons kabar nama-nama elite PDIP digadang-gadang masuk kabinet Prabowo. Said menyatakan nama-nama seperti Olly Dondokambey, Azwar Anas, hingga Budi Gunawan menunggu keputusan Megawati soal peluang masuk kabinet.

Baca juga:Golkar Usulkan Sejumlah Nama Jadi Menteri di Kabinet Prabowo

“Belum ada sinyal dari Ibu Ketum. Tiga nama itu menanti keputusan dari DPP dan Ibu Ketum,” kata Said di gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, pada Kamis (3/10/24).

Hanya Said menyebutkan belum ada pembicaraan perihal rencana masuk tidaknya partai berlambang banteng itu ke kabinet Prabowo. Hingga kini, menurut dia, masih belum ada instruksi apa pun dari Megawati menyangkut itu.

“Belum ada pembicaraan di internal partai dan tidak ada instruksi dari Ibu Ketum. Kita semua tegak lurus menunggu apa pun titah yang disampaikan oleh Ibu Ketum,” tutupnya. (dtk/hm16)

Related Articles

Latest Articles