14.4 C
New York
Friday, October 4, 2024

Tunjukkan Kemampuan Peserta LKP, Disdikbud Kota Medan Gelar Acara Gebyar

Medan, MISTAR.ID

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan menggelar Gebyar Peserta Didik LKP (Lembaga Kursus dan Pelatihan) tahun 2024 yang dilaksanakan di Hotel Madani Jalan Sisingamangaraja, Jalan Amaliun Nomor 1 Kota Matsum III, Kecamatan Medan Kota, Jumat (4/10/24).

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Non Formal (PNF) Dinas Pendidikan Kota Medan, Ismail Marzuki Siregar mengatakan gebyar ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya.

“Ini adalah ajang Gebyar Lembaga Kursus dan Pelatihan di mana dalam gebyar ini kita harapkan setiap peserta didik LKP bisa menampilkan kebolehannya, skillnya dan juga bisa bersilaturahmi kepada sesama LKP yang ada di kota Medan,” katanya kepada Mistar.id.

Baca juga:LKP Riski Ananda Kirim 10 Murid ke Gebyar Peserta Didik LKP Medan

Ismail menyebutkan, kegiatan yang berlangsung pada 3 hingga 4 Oktober ini diikuti oleh 400 orang untuk 49 lembaga dengan 5 kategori lomba yaitu busana, tata rias pengantin, tata rias rambut (hairdo), tata rias kulit (make up) dan tata boga.

Ia berharap melalui kegiatan ini, silaturahmi LKP dan Dinas Pendidikan lebih baik lagi dan rencana gebyar tahun depan memiliki peserta dan acara yang lebih besar lagi.

“Untuk kedepannya kita bisa mengadakan lomba ataupun gebyar LKP yang lebih besar lagi di tahun-tahun yang akan datang Insya Allah. Kalau bisa mencapai 500 peserta dan di tempat yang lebih besar lagi,” tutupnya. (susan/hm17)

Related Articles

Latest Articles