14.8 C
New York
Friday, October 4, 2024

Hakim se-Indonesia Bakal Cuti Massal, PN Medan: Sidang Tetap Jalan

Medan, MISTAR.ID

Pengadilan Negeri (PN) Medan memastikan rangkaian persidangan akan tetap berjalan di tengah rencana Hakim se-Indonesia melakukan cuti massal pada Senin (7/10/24) hingga Jumat (11/10/24).

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara PN Medan, M. Nazir, saat dikonfirmasi wartawan di PN Medan. Nazir pun mengatakan, pelayanan bagi masyarakat pencari keadilan juga tetap berjalan.

“Jadi saya lihat tidak ada penundaan yang dilakukan di hari pada jadwal cuti (massal) tersebut. Pelayanan tetap berjalan seperti yang telah dijadwalkan,” katanya, Jumat (4/10/24).

Dikatakan Nazir, pihaknya hingga saat ini belum mendapatkan informasi terkait siapa saja Hakim PN Medan yang mengikuti aksi cuti massal tersebut.

Baca juga: KY Sebut Aksi Cuti Massal Hakim Juga Bakal Dilakukan di Sumut

“Kalau sampai sekarang belum ada info (Hakim PN Medan ikut serta melakukan aksi cuti massal). Jadwal persidangan pun tetap kita lanjutkan pada persidangan minggu yang akan datang,” sebutnya.

Namun pada prinsipnya, kata dia, pimpinan tidak akan melarang para Hakim PN Medan yang berkeinginan mengikuti aksi untuk menuntut kesejahteraan itu. Kata Nazir, PN Medan pun mendukung upaya para Hakim untuk memperoleh hak-hak kesejahteraan.

“Dari PN Medan sampai saat ini belum ada Hakim yang mengajukan permohonan cuti untuk hal tersebut. Tetapi pada prinsipnya, kalau rekan-rekan mau memperjuangkan hak-hak kesejahteraan Hakim yang sudah lama tidak diperoleh, dari pimpinan pun untuk mengambil cuti tersebut tidak dilarang,” ucapnya. (deddy/hm25)

Related Articles

Latest Articles