14.8 C
New York
Friday, October 4, 2024

Newsroom: Polisi Tangkap Kurir 25 Kg Sabu di Deli Serdang

Deli Serdang, MISTAR.ID

Inilah rekaman video amatir memperlihatkan detik-detik saat personel Polres Asahan meringkus dua kurir narkoba jenis sabu sebanyak 25 kilogram di wilayah Deli Serdang, Sumatera Utara.

Barang haram itu masuk dari Malaysia melalui jalur perairan Asahan dan dikejar hingga ke Kota Medan pada Senin (30/9/24) kemarin.

Sebanyak 25 kilogram narkoba jenis sabu-sabu berhasil diamankan di Jalan Kebun Kopi, Pasar III, Kelurahan Marindal, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Kedua pelaku yang diamankan adalah Hendro warga Jalan Karya, Kota Medan dan Suhadi warga Jalan Sidodadi, Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang.

Tonton juga: Newsroom: Kejari Sibolga Geledah Kantor BPBD Tapteng

Penangkapan ini dilakukan setelah pihak kepolisian menerima informasi tentang adanya transaksi narkoba dalam jumlah besar yang masuk dari Malaysia melalui pelabuhan tikus di wilayah Asahan.

Proses penangkapan terhadap kedua pelaku ini sempat membahayakan petugas karena tersangka berusaha melarikan diri dengan menabrakkan mobilnya ke polisi yang berusaha mencegah pelarian mereka.

Berdasarkan keterangan pelaku, narkoba tersebut diperoleh dari seorang pria berinisial T, yang diduga mengendalikan jaringan peredaran narkoba dari dalam lembaga pemasyarakatan Tanjung Gusta, Medan.

Kedua tersangka diiming-imingi upah Rp50 juta jika berhasil mengantarkan barang tersebut kepada pemesan di Medan. (perdana/hm21).

Related Articles

Latest Articles