16.1 C
New York
Friday, October 4, 2024

Tak Ada Traffic Light, Simpang PMM Siantar Kerap Macet dan Rawan Kecelakaan

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Persimpangan Persatuan Motor Maligas (PMM) yang menghubungkan Jalan Narumonda dan Jalan Melanthon Siregar di Kecamatan Siantar Selatan, Kota Pematangsiantar rawan kecelakaan.

Selain rawan kecelakaan, persimpangan itu kerap terjadi kepadatan kendaraan yang menyebabkan macet terkhusus di jam-jam tertentu.

“Jam-jam pagi, keberangkatan anak sekolah sama jam-jam pulang sekolah ramai ini simpang. Macet lah memang,” sebut pengguna jalan, Efraim yang sering ngopi di simpang PMM, Jumat (4/10/24).

Selain itu, area persimpangan yang konon katanya tempat ngetem semua angkutan kota (angkot) menuju Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, itu disebut rawan kecelakaan antar pengendara maupun kecelakaan tunggal. Terlebih, traffic light di lokasi juga tidak ada.

“Padahal di simpang Jalan Farel Pasaribu – Melanthon Siregar sudah ada lampu merahnya. Padahal sama-sama ramai juganya pengendara lalu lalang setiap pagi dan pulang anak-anak sekolah,” ucapnya.

Baca Juga : Truk Bermuatan Kelapa Sawit Terperosok di Saluran Air Jalan Narumonda Siantar

“Sering kecelakaan di Simpang PMM ini, kecelakaan roda dua,” tambahnya.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Pematangsiantar, Julham Situmorang mengaku tak ada anggaran pihaknya perihal pembuatan lampu lalu lintas. “Ngga ada untuk saat ini,” kata dia saat dihubungi.

Kendati begitu, Julham menyebut dinas yang dipimpinnya saat ini tengah berupaya dalam pemasangan rambu lalu lintas di sudut jalan. “Siap, kita upayakan membuat rambu-rambu di lokasi agar pengemudi lebih hati-hati,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, area perempatan tersebut berdiri rapat bangunan rumah warga setempat, warung kopi (warkop) hingga bangunan yang digunakan pedagang untuk berjualan. (jonatan/hm24)

 

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles