18 C
New York
Friday, October 4, 2024

Jujutsu Kaisen Jadi Serial Terlaris Sepanjang Masa

Tokyo, MISTAR.ID

Serial manga Jepang supernatural Jujutsu Kaisen resmi berakhir pada, Senin (1/10/24). Kehadiran serial ini sudah berjalan enam setengah tahun. Penerbit Shueisha melaporkan bahwa dalam kurun waktu tersebut, 100 juta kopi telah terjual. Jumlah ini menjadikan Jujutsu Kaisen sebagai serial manga terlaris sepanjang masa.

Kreator dan komikus Jujutsu Kaisen, Gege Akutami, mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemarnya tanpa adanya sekuel.

“Kita sudah sampai di akhir Jujutsu Kaisen. Terima kasih atas dukungan Anda dan nantikan karya-karya saya selanjutnya,” cuitnya, Jumat (4/10/24).

CNN Indonesia melaporkan bahwa bab terakhir yang mengikuti petualangan gelap remaja terkutuk Yuji Itadori terdapat di chapter 271, yang terbit dalam majalah mingguan Shonen Jump edisi ke-44 pada 1 Oktober. Namun, compendium terakhir Jujutsu Kaisen akan dirilis pada Desember 2024.

Baca juga: Bom Peninggalan Perang Dunia II Meledak di Jepang

Ditulis dan diilustrasikan oleh Gege Akutami, Jujutsu Kaisen pertama kali terbit di Shonen Jump pada Maret 2018. VIZ Media merilisnya secara digital dan cetak, serta di MANGAPlus by Shueisha.

Manga ini mengikuti kisah seorang siswa SMA bernama Yuji Itadori, yang bergabung dengan organisasi rahasia Jujutsu Sorcerers untuk melenyapkan kutukan kuat bernama Ryomen Sukuna, yang menjadi inangnya.

Serial ini meraih kesuksesan internasional, diadaptasi menjadi serial animasi, novel, gym video, dan bahkan drama panggung. Serial televisi anime yang diproduksi oleh rumah animasi Jepang MAPPA memiliki 47 episode dalam dua musim. Anime ini tayang perdana pada Oktober 2020 dengan 24 episode dan mendapat sambutan hangat.

Season 2 yang tayang pada Juli 2023 juga mendapatkan respons positif. Kabarnya, adaptasi animenya masih memerlukan dua season lagi untuk menyelesaikan cerita sesuai versi komiknya. (cnn/hm20)

Related Articles

Latest Articles