16.5 C
New York
Thursday, October 3, 2024

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Pj Bupati: Keteladanan Nabi Muhammad SAW Role Model Dunia Pendidikan

Deli Serdang, MISTAR.ID

Pj Bupati Deli Serdang, Wiriya Alrahman mengatakan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momen istimewa bagi umat Muslim untuk mengenang dan merayakan kelahiran suri teladan bagi seluruh umat manusia.

Karena, Rasulullah SAW tidak hanya seorang nabi, tetapi juga pemimpin, pendidik, dan panutan yang telah memberikan banyak ajaran dan hikmah dalam kehidupan.

“Melalui akhlak dan budi pekerti beliau, kita diajarkan untuk saling menghormati, mencintai, dan membantu sesama. Semangat kasih sayang dan persatuan yang ditunjukkan Nabi Muhammad SAW harus termanifestasi dalam kehidupan kita sehari-hari,” kata Pj Bupati Wiriya pada Peringatan Maulid Nabi di Dinas Pendidikan Deli Serdang, Kamis (3/10/24).

Baca juga : Pj Bupati Deli Serdang: Tradisi Memeriahkan Hari Kemerdekaan Harus Tetap Dijaga 

Wiriya juga mengapresiasi peran penting Dinas Pendidikan dalam menanamkan nilai-nilai agama kepada generasi muda, terlebih di era globalisasi saat ini. Era yang menjadi tantangan bagi semua pihak, khususnya para tenaga pendidik dalam mendidik generasi muda yang tangguh dan berakhlak mulia.

“Peringatan ini janganlah hanya dianggap sebagai acara seremonial, akan tetapi juga harus memotivasi kita untuk terus belajar dan mengamalkan nilai-nilai luhur yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Beliau adalah tokoh yang patut menjadi suri teladan dan keteladanan beliau bisa menjadi role model dalam aspek dunia pendidikan,” ujar Wiriya.

Related Articles

Latest Articles