16.4 C
New York
Thursday, October 3, 2024

Bongkar Kasus Korupsi di Tapteng, Pj Bupati Sugeng Diapresiasi

Tapteng, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Sugeng Riyanta diapresiasi Politisi PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu atas langkahnya dalam membongkar kasus dugaan korupsi di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapteng.

“Saya mengakui tindakan berani yang dilakukan Sugeng. Hal itu patut kita apresiasi dan bangga dengan kinerjanya,” sebut Masinton, Kamis (3/10/24) saat ditanya terkait penggeledahan yang dilakukan Kejari Sibolga atas dugaan korupsi Rp1,8 Miliar di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang dilaporkan Pj Bupati Tapteng.

Dikatakan Masinton, dia melihat Sugeng sangat komit dan kritis terhadap upaya memberantas kasus korupsi. Hal itu dibuktikan dengan niat besarnya melaporkan berbagai kasus dugaan korupsi.

Baca juga : Soal Dugaan Korupsi Rp1,8 Miliar BPBD Tapteng, Pj Bupati: Seharusnya Segera Dilaporkan

“Saya selalu mengikuti terus perkembangan di Tapteng. Mungkin hanya dimasa Pj Bupati Sugeng Riyanta-lah kasus korupsi di Tapteng baru bisa terungkap,” ungkapnya.

Masinton yang pernah di Komisi III DPR-RI yang membidangi Hukum itu mengaku kedepan apabila rakyat memberikan mandat kepadanya menjadi Bupati Tapteng, dipastikan akan melanjutkan upaya bersih-bersih seperti yang dilakukan Sugeng Riyanta.

“Saya pernah di Komisi III, tentunya segala yang berbau korupsi akan kita bersihkan nantinya,” tandasnya.

Sebelumnya, Pj Bupati Tapteng, Sugeng Riyanta menyebut dugaan korupsi penggunaan dana rutin di BPBD Tapteng kurang lebih sebesar Rp1,8 miliar ada unsur kesengajaan dari Bupati sebelumnya tidak segera melaporkannya ke Aparat Penegak Hukum (APH).

Kasus dugaan korupsi ini berawal dari hasil temuan pemeriksaan yang menilai ada kerugian negara oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Tahun 2018 atas pengelolaan anggaran di BPBD Tahun 2017. (feliks/hm18)

Related Articles

Latest Articles